TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kesetiaan Warga Long Apari membanggakan dan tidak di ragukan.

By 14 Jan 2019 Kodam VI/Mulawarman
1a (7)

JAKARTA, tniad.mil.id – Meski berada di wilayah perbatasan RI-Malaysia, kesetiaan warga Long Apari terhadap NKRI tidak diragukan lagi. Tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 091/Aji Surya Natakesuma Kapten Arh Azrul Azis, Samarinda, Kaltim, Minggu (12/1/2019).

Dijelaskannya, pada hari Sabtu (11/1/2019) lalu, Komandan Korem (Danrem) 091/ ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono melaksanakan kunjungan ke Pos Kotis Pamtas RI- Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha, Long Bagun, l Mahakam Ulu (Mahulu), Kaltim, Sabtu (11/1/2019).

Kapenrem mengatakan, kedatangan Danrem tersebut dalam rangka melihat secara langsung pelaksanaan tugas para prajurit di wilayah perbatasan negara.

” Kunjungan ini tidak hanya bentuk kepedulian namun juga wujud cinta seorang pemimpin kepada prajuritnya,”ujarnya.

Selain prajurit Satgas Pamtas kata Kapenrem, kunjungan Danrem juga disambut oleh berbagai kelompok masyaraka Long Apari.

‘Danrem disambut hangat dan penuh kekeluargaan. Ditandai dengan ritual adat penyambutan oleh warga,”ucapnya.

Azrul menambahkan, beberapa warga menyatakan, karena jaraknya yang jauh dan medannya sulit ditambah dengab sarana transportasi yang minim, sangat jarang pemimpin negara yang mau dan datang berkunjung Kecamatan Long Apari.

“Masyarakat di sini sangat mengapresiasi kehadiran Danrem. Itu diwujudkan dengan penyambutan yang mereka berikan,”ujarnya.

“Selain itu, Satgas juga merasakan kedekatan yang luar biasa dengan masyarakat. Walau rumah dan kampung mereka lebih dekat dengan Malaysia, kesetiaannya kepada NKRI tidak perlu diragukan,” sambungnya.

Lebih lanjut, menurutnya, Bukti kesetiaan warga kepada NKRI ditunjukkan warga berupa pengibaran adanya bendera merah putih di rumah mereka.

Saat bertemu dengan para Prajurit Yonif 144/JY, Kapenrem menyampaikan bahwa
dalam kesempatan tersebut Danrem memberikan motivasi kepada mereka , agar agar tetap semangat dan menjaga moril.

“Danrem meminta agar para prajurit untuk tidak pernah lelah, karena menurut beliau, apa yang kita lakukan di sini sangat terhormat dan mulia, apalagi saudara-saudara kita disini begitu membutuhkan kita,”ungkap Kapenrem.

“Untuk menangkal kejenuhan, isilah kegiatan dengan hal-hal positif dan tingkatkan ibadah sesuai dengan agama masing-masing,”tambahnya.

Sebelum mengakhiri tatap muka, Kapenrem menyampaikan bahwa Danrem berpesan agar prajurit selalu dekat dan mencintai rakyat serta jangan sampai menyakiti hati mereka.

“Jaga kehormatan TNI, bangsa dan negara, hindari pelanggaran sekecil apapun dengan tetap memelihara disiplin prajurit. Tetap jaga stamina dan kondisi kesehatan masing-masing, serta selalu memperhatikan faktor keamanan,”pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kesetiaan Warga Long Apari membanggakan dan tidak di ragukan.