TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ketum Perbakin Tinjau Seleksi Atlet Nasional Petembak Sea Games 2019

By 21 Jan 2019 Kodam Jaya
bra7

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto meninjau langsung seleksi nasional atlet menembak yang akan dipersiapkan pada Sea Games XXX/2019, di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat. Hal tersebut disampaikan Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi dalam rilis tertulisnya, Jakarta, Minggu (20/1/2019).

Kapendam mengatakan, sebelum melaksanakan peninjauan, Mayjen TNI Joni Supriyanto yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (Ketum PB. Perbakin) memperkenalkan diri kepada puluhan peserta seleksi tersebut. Pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI Joni Supriyanto juga menyampaikan komitmennya untuk menangani para atlet dengan maksimal.

“Kita lihat hari ini, para calon atlet bisa latihan dengan maksimal. Seleksi ini adalah untuk mengetahui sampai tingkat mana kalian berlatih, tapi ini bukan segalanya. Kita masih akan mengikuti latihan-latihan berikutnya sampai hari H yang akan datang,” ujarnya.

Kapendam menjelaskan, atlet yang terpilih nanti merupakan hasil seleksi yang ketat dari para petembak yang unggul.

“Siapapun nantinya yang nilainya lebih unggul itu yang akan dipilih sebagai atlet Sea Games, disamping untuk even-even lainnya yang berskala nasional maupun internasional,” lanjutnya.

Mayjen TNI Joni Supriyanto, jelas Kristomei meminta para atlet tetap berlatih dan senantiasa mengikuti perkembangan atas pencapaian nilai akhir perorangan di setiap kegiatan latihan maupun kejuaraan.

“Ini penting dilakukan, agar hasil latihan kalian terukur dengan baik,” tegasnya

“Kalian tidak pernah bersaing dengan temanmu ini, tapi bersaing kepada para juara dunia. PB. Perbakin hanya menyiapkan kalian untuk melatih, yakinlah kalian bisa untuk menjadi atlet petembak yang hebat,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Ketum Perbakin Tinjau Seleksi Atlet Nasional Petembak Sea Games 2019