Skip to main content
Dinas Penerangan

Kodam I/BB Salurkan Bantuan Rp 911 Juta untuk Korban Tsunami Wilayah Banten dan Lampung

Dibaca: 228 Oleh 04 Jan 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

MEDAN, tniad.mil.id –  Wujud kepedulian Kodam I/Bukit Barisan terhadap bencana yang terjadi di Indonesia,  Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Majen TNI M.S., Fadhilah memberikan bantuan kepada para korban tsunami Selat Sunda di wilayah Banten dan Lampung.

Bantuan tersebut secara resmi diberangkatkan Pangdam I/BB dari Makodam I/Bukit Barisan, Medan dengan tim pendamping menuju lokasi bencana tsunami di Banten dan Lampung,  Kamis (3/1/2019).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan sejumlah Rp 911.438.500, yang terkumpul dari sumbangan seluruh prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan serta kerja sama dengan beberapa mitra/donatur.

Atas terkumpulnya dana itu Pangdam mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit Kodam I/BB dan mitra/ Donatur. “Terima kasih kepada seluruh prajurit, PNS da mitra Kodam I/Bukit Barisan. Semoga ini menjadi amal ibadah kita di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Mayjen TNI Fadhilah.

Pangdam berharap semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan para korban bencana Tsunami, sehingga mereka dapat bangkit kembali dan menjalani kehidupan secara layak.

Baca juga:  Kasad Amerika Serikat Jenderal Mark A. Milley : Forum PACC dan PAMS Penting Untuk Menjalin Hubungan dan Meningkatkan Kerjasama

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga mengucapkan duka cita dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah bencana alam tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung serta beberapa daerah sekitarnya.

“Semoga arwah para korban diterima di sisi-NYA dan para korban yang selamat senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menerima cobaan ini,” ucap Pangdam.

Tampak hadir dalam pemberitan bantuan diantaranya Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Hassanudin, Irdam, Kapok Sahli, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB para Kabalakdam I/BB dan para Dansat BS sewilayah Medan, serta Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan Dra Trisasanti MS Fadhilah dan para pengurus.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam)  I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga menambahkan, bantuan kemanusiaan Kodam I/Bukit Barisan ini akan disalurkan sebesar Rp520 juta untuk korban tsunami di Banten dan Rp409.438.500 untuk korban tsunami di Lampung.

“Tim bantuan korban tsunami Banten dipimpin oleh Letkol Kav Ferry Lahe, SAP dan Mayor Inf Bambang untuk wilayah Lampung. Selain itu, kita juga melibatkan dua staf Pendam I/BB dalam tim, yakni untuk Banten oleh Kalaknis Pendam I/BB, Mayor Arm Edi S, dan untuk wilayah Lampung oleh Kasi Medtak Pendam I/BB, Mayor Inf Yamin Sohar,” pungkas Kolonel Inf Roy. (Dispenad)

Baca juga:  Kasad, TMMD Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal dan Terpencil

 

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel