TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam III/Slw Citarum Harum Bersama Kodam III/Siliwangi Menjadi Unggulan Percepatan Penataan Ekosistem Bantaran Sungai Citarum

bra3

JAKARTA – tniad.mil.id – Personel Satgas Citarum Sektor 5 yang terdiri dari TNI-Polri dan pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat melaksanakan apel pagi di Subsektor masing – masing bersama dengan warga dan para Mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia Tematik Setia Budi Bandung (UPI), Selasa (29/1/2019). Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arh Hasto Respatyo dalam keterangan tertulisnya, Bandung, Rabu (30/1/2019).

Dijelaskan Kolonel Hasto, pada kegiatan ini para mahasiswa diharapkan dapat berpartisipasi dalam program Citarum Harum bersama dengan Satgas pemulihan fungsi Sungai Citarum.

“Dengan melibatkan unsur mahasiswa dalam program Citarum Harum, diharapkan para mahasiswa memiliki kepedulian untuk turut serta membantu pemerintah daerah Jawa Barat mengembalikan fungsi sungai Citarum sebagai urat nadi kehidupan warga Jawa Barat,” jelasnya.

Pada kegiatan pembersihan Sungai Citarum kali ini, Satgas Sungai Citarum, mahasiwa dan warga Desa Sumbersari membersihkan sampah-sampah yang berserakan dan pembenahan icon di Kampung Bojonggede Desa Rancakasumba. Di sektor 5 ini dipimpin oleh Serka Yahya yang bersama warga serta anggota Karang Taruna di desa tersebut.

Selain membersihkan sampah, juga dilakukan pembuatan lubang Biopori di Kampung Bojongrangkas Desa Ranca Kasumba yang telah mencapai 890 lubang dari target per-bulan 900 lubang untuk masing-masing sub sektor.

Kegiatan lain untuk mendukung program ini adalah penghijauan dan penanaman bibit pohon jenjen, jambu kelutuk, durian dan lainnya. Bibit pohon ditanam di sepanjang bantaran Sungai Citarum di sekitar Kampung Sagalaherang, Desa Ranca Kasumba. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam VI/Mulawarman Kostrad Kodam IX/Udayana Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Artikel
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kodam III/Slw Citarum Harum Bersama Kodam III/Siliwangi Menjadi Unggulan Percepatan Penataan Ekosistem Bantaran Sungai Citarum