Berita Satuan

Kodim 0814/Jombang Rehab Rumah Veteran

Oleh 13 Jan 2019 Tidak ada komentar
Kodim 0814/Jombang Rehab Rumah Veteran
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para veteran, TNI AD melaksanakan Rehab rumah veteran. Tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0814/Jombang, Letkol Arm Beni Sutrisno, pada acara penyerahan kunci Rehab di Sesa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Jawa Timur, Jumat (11/1/2019).

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga menyerahkan kunci hasil Rehab RTLH kepada Veteran Bapak Leo Pratikyo (93 tahun di Dusun MojorotoKecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Jawa Timur
RT/ 03 RW/06,

“Bangsa Indonesia memiliki sejarah panjang tentang perjuangan para pahlawannya dalam meraih kemerdekaan. ini tentu tidak boleh dilupakan begitu saja, keberadaan kita sekarang tidak pernah terlepas dari para pejuang atau Veteran yang berjuang dalam membela tanah air,” ujar Letkol Adm Beni.

Dandim mengatakan, para pahlawan rela mengorbankan tenaga, harta bahkan nyawa sekalipun demi tegak dan berdaulatnya NKRI, tetapi nasib para Veteran hingga saat ini masih banyak yang tidak diketahui.

Menurut Dandim, kegiatan Rehab RTLH milik Veteran merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka mengisi kemeriahan peringatan Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018 di Kodim 0814/Jombang yang bekerjasama dengan FKMJ (Forum Komunikasi Masyarakat Jombang).

“Tujuannya sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI dalam meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung dari tinjauan kesejahteraan ekonomi, sehingga menjadi beban hidup, khususnya rumah para mantan pejuang kemerdekaan atau Veteran,”jelasnya.

Dandim menjelaskan Program bedah rumah ini menghapuskan pepatah “Habis Manis Sepah Dibuang ” dan langkah konkret untuk menghormati serta menghargai jasa para veteran perang kemerdekaan oleh Kodim 0814/Jombang, meski bentuk penghargaan tersebut belumlah sebanding dengan perjuangan yang telah dilakukannya.

“Pemilihan rumahnya pun berdasarkan berbagai pertimbangan dan kriteria,”pungkas lulusan Akmil 1999 ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini DR. KH. Isrofil amar . M. Ag selaku Ketua FKMJ beserta pengurus, dan para pejabat Kodim 0814/15 Mojowarno.(Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel