TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0824 Fokuskan Bantuan Perkuatan TNI Pada Percepatan PembangunanTanggul Yang Jebol Di Kencong

By 01 Jan 2019 Kodam V/Brawijaya
3a (1)

JEMBER – tniad.mil.id- Akibat bencana banjir yang menerpa sebagian wilayah Jember mengakibatkan tanggul sungai sepanjang 60 meter di Dusun Kencong jebol. Guna mengatasi hal tesebut, Kodim 0824 Jember melaksanakan langkah tanggap darurat dengan melakukan pembangunan fisik tanggul di Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Minggu (30/12/12).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 0824/18 Kencong Kapten Cba Beteng Irianto, yang melibatkan dua Satuan Setingkat Pleton (SST) beranggotakan 60 prajurit dari Kodim 0824/Jember.

Sejak pukul 08.00 wib, personel Kodim dengan dibantu tenaga ahli melaksanakan pembuatan pelindung sementara dari tiang-tiang pancang bambu serta menimbun tanah bila air sungai meluap airnya tidak mengalir ke arah bendungan yang jebol tersebut.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa sesuai dengan instruksi Bupati Jember Dr Hj Faida MMR, mengharapkan agar proses pembangunan tanggul tersebut dipercepat namun tidak mengurangi kualitasnya.

’’Guna mengakomodir permohonan Bapak Bupati, kita bergerak cepat mengambil langkah-langkah seperti yang telah kita lihat bersama di lapangan. Saat ini, kita melakukan isolasi terhadap tanggul yang jembol dari luapan air sungai, sehingga apabila turun hujan, tanggul sementara ini akan menjadi penguat tanggul sungai tersebut,’’ungkap Dandim.

Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar menyatakan bahwa Kodim 0824/Jember siap membantu perkuatan guna mempercepat proses pembangunan tanggul tersebut, sehingga masyarakat terdampak tidak ketakutan lagi dan bersedia kembali kerumahnya serta beraktifitas seperti biasa. (Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0824 Fokuskan Bantuan Perkuatan TNI Pada Percepatan PembangunanTanggul Yang Jebol Di Kencong