Kodam V/Brawijaya

Kodim 0824/Jember Bangun RTLH bagi 502 Warga Tidak Mampu

Oleh 30 Jan 2019 Tidak ada komentar
Kodim 0824/Jember Bangun RTLH bagi 502 Warga Tidak Mampu
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk membantu warga yang tidak mampu, Kodim 0824/Jember akan membangun 502 unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni). Hal tersebut disampaikan Dandim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/1/2019).

Diungkapkan oleh Dandim, pembangunan RTLH tahun ini, merupakan hasil kerjasama antara Kodam V/Brw dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), dan sumber anggaran seluruhnya dari Pemprov.

“Khusus diwilayah Kodim 0824/Jember, kita mendapatkan kepercayaan program untuk membangun 500 unit, dan over prestasi dua unit, sehingga total seluruhnya 502 unit,” tegasnya.

“Dari itu, untuk masing-masing Koramil mendapatkan program pembangunan sebanyak 15 unit, serta lebih dari 15 unit untuk daerah-daerah tertentu, termasuk di wilayah Koramil 0824/17 Sumberbaru,” imbuhnya

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa masing-masing rumah akan mendapatkan jatah berupa material dengan fisik bagian depan dan samping berupa tembok setinggi satu meter serta bagian atasnya Kalsiboard, kusen kayu serta lantai plesteran.

“Untuk peletakan batu pertama pembangunan (RTLH) akan dilaksanakan untuk rumah Rupiah (63) di Dusun Banjarrejo Desa Sumberagung Kecamatan Sumberbaru,”  jelas lulusan Seskoad tahun 2014 ini.

“Sedangkan untuk pelaksanaan kegiatan kita, melalui karya bakti TNI. Selaku Dandim saya telah memerintahkan kepada Koramil jajaran untuk melaksanakan dan melakukan pengawasan, serta melakukan pengawalan terhadap kelengkapan material serta percepatan pembangunannya secara ketat, “ pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (Dispenad)

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel