Kodam XII/Tanjungpura

Kodim 0913/PPU Pelopori Perbaikan Jalan Desa

By 13 Jan 2019 No Comments
13a (3)
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU), pelopori kegiatan karya bakti perbaikan jalan di Kelurahan Sesumpu.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0913/ PPU Letkol Inf Mahmud, S.I.P., di Kabupaten Penajam Paser Utara, Jumat (11/1/2019).

Dandim mengatakan, bersama dengan warga masyarakat dan juga aparatur desa setempat para Babinsa bergotong-royong memperbaiki jalan yang saat ini kondisinya sudah rusak dan berlubang.

“Ini menunjukkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat betul-betul nyata dilaksanakan dalam setiap sendi kehidupan di Penajam,” kata Dandim.

Dijelaskan Letkol Inf Mahmud bahwa di daerah tersebut memang kondisi jalannya sudah memprihatinkan. Pasalnya jalan sudah banyak berlubang-lubang, sehingga dapat menyebabkan kecelakaan.

“Apalagi saat ini sering terjadi hujan, sehingga becek dan dapat mempengaruhi kelancaran aktivitas warga. Hal inilah yang membuat kita mengajak warga masyarakat setempat untuk menggelar karya bakti perbaikan jalan,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kodim 0913/PPU ini berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian warga akan kondisi yang ada di lingkungannya.

“Selain bagian dari pembinaan teritorial, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kepedulian warga akan kondisi di lingkungannya, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini sudah berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Sesumpu Andrias Saputra S.Sos., yang turut serta dalam kegiatan tersebut senang dan bangga atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi warga untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar.

“Terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Koramil Penajam atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini menjadi motovasi dan semangat bagi warga disini,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danramil 0913-01/Penajam Kapten Inf Imam Safii Lurah Sesumpu Andrias Saputra, LPM Kelurahan Sesumpu beserta puluhan warga sekitar. (Dispenad).

Leave a Reply