Kodam Iskandar Muda

Kodim Aceh Tengah dan Petani, Panen Perdana Jagung 130 Ton

Oleh 29 Jan 2019 No Comments
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Kodim 0106/Aceh Tengah dan kelompok Petani Muger dan Termiara di Perkebunan Kampung Tembolon, melaksanakan panen perdana jagung seberat 130 Ton. Tersebut disampaikan Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Hendry Widodo dalam rilis tertulisnya, di Aceh, Senin (28/1/2019).

Dijelaskan Dandim, Koramil 01/Bandar dipimpin Kapten Inf Elfin Junaidi bersama Kelompok Tani Muger dan Termiara melaksanakan panen perdana jagung di lahan seluas 26 hektar.

“Panen jagung varietas superhibrida BISI 226 tersebut dengan hasil produksi yang diperoleh dalam 1 hektar yaitu 5 ton dengan total keseluruhan sejumlah 130 ton,” ungkapnya.

“Ini merupakan salah satu bagian dari tugas dan tanggung jawab kami sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) karena sudah menjadi komitmen TNI khususnya Angkatan Darat dalam rangka melaksanakan program pemerintah yaitu swasembada ketahanan pangan nasional, Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale),” imbuh Hendry.

Dandim 0106/Ateng menambahkan dengan suksesnya kegiatan tersebut disampaikan kepada para petani dan masyarakat lainnya dapat menjadi sumber motivasi untuk lebih giat dalam pertanian.

Baca juga:  Anggota Koramil Cangkringan Bantu Memperbaiki Rumah Warga Tak Mampu

“Mari kita berpartisipasi dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan hasil panen dan ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kadis Pertanian BM Abd. Muis, Sekretaris Distan BM Nirwana, Kabag Humas BM Syukur S.Pd, Kabid Holtikultura BM Amri S.P., Camat Syiah Utama Yusri Helmi S.E., Mukim se-Kecamatan Syiah Utama, serta Kelompok Tani Muger dan Termiara. (Dispenad)

Berita Terkait

Komentar