Kodam V/Brawijaya

Kodim Madiun Perbaiki Rumah Warga Korban Puting Beliung

By 11 Jan 2019 No Comments
3a (6)
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.milid – Kodim 0803/Madiun, Polri, Pemda dan warga bahu-membahu melaksanakan kerja bakti di rumah warga yang tertimpa bencana angin puting beliung. Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, saat meninjau pelaksanaan karya bakti, di Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Kamis (10/1/2019).

Dandim mengatakan, dampak bencana hujan deras dan angin puting beliung yang terjadi pada Rabu (9/1) menyebabkan beberapa rumah warga di Desa Kepel mengalami rusak parah. “Kami mendata setidaknya ada 7 (tujuh) rumah warga yang terkena puting beliung, sehingga perlu segera diperbaiki,”ujarnya.

“Hari ini kita kerja bakti membetulkan atap rumah Bapak Waji dan Ibu Yatun di Dusun Dowo RT 05/ RW/03 Desa Kepel. Rumah kedua warga ini merupakan yang paling berat rusaknya, sehingga kalau tidak segera diperbaiki, kasihan mereka tidak mempunyai tempat tinggal,” ucapnya.

Pada kegiatan karya bakti ini, seluruh prajurit Koramil 0803/07 Kare terjun langsung membantu karya bakti. Demikian pula para Babinsa jajaran bersama pemuda ikut bergotong-royong memperbaiki rumah warga yang tertimpa bencana.

“Semoga dengan diterjunkannya personel Kodim 0803/Madiun dapat membantu kesulitan warga yang terkena musibah bencana puting beliung, dan bagi warga yang terkena musibah selalu diberi ketabahan,” tutup Dandim. (Dispenad)

Leave a Reply