Skip to main content
Dinas Penerangan

Komunitas Sosial, Jangan Pernah Ragu Membantu Sesama

Dibaca: 254 Oleh 17 Jan 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam komunitas sosial yang menyentuh langsung ke masyarakat, jangan pernah ragu untuk membantu sesama. Tersebut disampaikan Komandan Komando Pembinaan Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklatad) Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos saat melaksanakan silaturahmi institusi TNI-Polri serta komunitas _off road_ dan masyarakat di Lapangan Upacara Makodiklatad Bandung, Kamis (17/1/ 2019).

Dalam acara tersebut secara simbolis diawali dengan melepas peserta _off road_ oleh Dankodiklatad bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryanto, M.Si. serta Ketua Umum Harian Komunitas _off road_.

Setelah pelepasan peserta oleh Dankodiklatad, puluhan kendaraan dari komunitas Indonesia _off road_ (IOF) dan juga puluhan motor trail melaju bersama dari Markas Kodiklatad di Bandung menuju lokasi bakti sosial.

Menurut Dankodiklatad kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan sekaligus melaksanakan Bakti Sosial dan renovasi mushola di daerah cikole lembang melalui kegiatan offroad. Dengan adanya kegiatan ini, dirinya pun ingin bisa menjalin komunikasi dengan banyak lapisan masyarakat.

“Dalam komunitas ini kita tidak perlu bawa pangkat dan jabatan. Tidak ada ranah politik di komunitas. Kegiatan kita semua berbau sosial, menyentuh langsung ke masyarakat. Jangan pernah ragu membantu sesama, intinya silaturahmi,” ujar Dankodiklatad.

Baca juga:  Pangdam XII/Tpr Tinjau Kesiapan Tugas Operasi Yonif Mekanis 643/WNS.

Selanjutnya beliau mengucapkan terimakasih kepada aparat kewilayahan setempat yaitu Kapolsek, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Jagawana dari Kehutanan yang telah dapat membantu kesuksesan jalannya acara. Penyerahan sembako sebagai tali asih kepada masyarakat diawali oleh Dankodiklatad dilanjutkan oleh peserta off road lainnya.

Dalam acara _off road_ ini dilakukan bakti sosial di dua tempat yaitu desa Sukawana dan desa Cikole, kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dalam kesempatan pelaksanaan bakti sosial ini, Dankodiklatad mengajak agar peserta _off road_ harus peduli dengan masyarakat yang berada di sekitar rute.

Selain dari bakti sosial, Dankodiklatad juga juga peresmian Musholla di kawasan jalur _off road_ di desa Cikole. Musholla yang diberi nama Musholla Ar-Rahman ini direnovasi dengan menggunakan bahan alami yakni dari bambu, serta telah dilengkapi dengan fasilitas wudhu dan toilet juga perlengkapan sholat lainnya.

“Renovasi Musholla dilakukan agar siapapun juga yang melewati rute di desa Cikole dapat menggunakannya setiap saat.

Sementara Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryato, M.Si., menekankan agar para peserta menjaga keamanan berkendaraan dan iring-iringan peserta tersebut jangan sampai menimbulkan ketidaknyamanan terhadap warga yang dilintasinya.

Baca juga:  Uji Kesiapan, Satgas MPU Konga/UNIFIL Laksanakan Latihan Menembak di Lebanon

Pada kegiatan yang mengambil nama _Adventure_, Bakti Sosial dan renovasi Musholla dalam rangka Pelantikan Pengurus Pusat IOF masa bakti 2018-2022 ini, selain dihadiri Kapolda Jabar dan Ketua Umum Harian Komunitas _off road_ serta komunitas _off road_ ini, juga dihadiri Wadankodikltad, para Direktur jajaran Kodiklatad, para Danpussen jajaran Kodiklatad, serta para Danpusdik jajaran Kodiklatad. (Pen Kodiklatad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel