TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 082/Blega Bersama Muspika dan Pramuka Pelopori Gerakan Penghijauan Ruas Jalan di Blega Bangkalan

By 04 Jan 2019 Kodam V/Brawijaya
bra5

BANGKALAN, tniad.mil.id – Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/09 Blega Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf Slamet Gunarto bersama Muspika dan Pramuka melaksanakan penanamam penghijauan di ruas jalan di tiga Desa yaitu Desa Karanggayam, Bates dan Lomaer Kecamatan Blega, Kamis (3/1/2019).

Penghijauan kali ini menitik beratkan pada tanaman produktif sebagai wujud melestarikan lingkungan. Seperti saat penanaman pohon produktif di sisi ruas jalan desa di wilayah Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan.

Menurut Kapten Inf Slamet Gunarto, tujuan kegiatan ini sebagai peningkatan kepedulian, kemampuan dan kemandirian seluruh komponen masyarakat pentingnya menanam dan memelihara pohon.

“kegiatan ini sekaligus untuk mengajak seluruh komponen masyarakat melakukan penanaman dan pemeliharaan secara bekelanjutan,” katanya.

Dijelaskannya, manfaat lain dengan sasaran kegiatan ini utuk mencegah banjir, menyerap karbondioksida akibat perubahan iklim global. Pohon mempunyai banyak manfaat yang dihasilkan, salah satunya adalah menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen sebagai udara untuk bernafas.

“Untuk itu sangatlah penting kita menanam pohon dan sekaligus kita ikut berpartisipasi dalam menyelamatkan lingkungan dan bumi kita,”ungkap Kapten Inf Slamet Gunarto. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 082/Blega Bersama Muspika dan Pramuka Pelopori Gerakan Penghijauan Ruas Jalan di Blega Bangkalan