TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Bangun Jembatan, Wujudkan Desa Mandiri

bra4

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna membantu wujudkan desa mandiri di Sungai Pinyuh, melalui kegiatan karya bakti, Komando Rayon Militer (Koramil) 1201-02/SP membantu masyarakat dan pemerintah desa buatkan jembatan . Tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1201/Mempawah Letkol Arm Anom Wirasunu, dalam rilisnya di Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis (24/1/2019).

Dandim mengatakan, karya bakti yang dilaksanakan ini terletak di Desa Sungai Batang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Mempawah. “Kegiatan ini merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat juga dalam rangka percepatan mewujudkan program Desa Mandiri di Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

“Kemanunggalan TNI-Rakyat harus tetap terjalin karena antara TNI dan Rakyat saling bahu-membahu (bekerjasama) guna mewujudkan 8 wajib TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya khususnya pembuatan jembatan di Desa Sungai Batang yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat sekitarnya,” ucap Anom Wirasunu.

Di tempat yang sama Danramil 1201-02/Sungai Pinyuh, Kapten Czi Joko Umbaran, menyampaikan program pembuatan jembatan tersebut merupakan program Desa Sungai Batang Tahun Anggaran 2018 yang menggunakan anggaran dana desa.

“Diharapkan dengan adanya anggaran desa dapat mempercepat proses pengerjaan sehingga manfaat dari jembatan tersebut dapat segera dirasakan masyarakat,” tuturnya.

Atas pelaksanaan karya bakti yang digelar oleh Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh dalam pembuatan jembatan, sehingga sangat membantu dalam membuka akses masyarakat Desa Sungai Batang dalam mendukung perekonomian daerah tersebut dan mewujudkan Desa Mandiri. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Koramil Bangun Jembatan, Wujudkan Desa Mandiri