Kodam V/Brawijaya

Koramil Sukowono Gotong Royong Perbaiki Rumah Wanita Lansia yang Hampir Roboh

Oleh 21 Jan 2019 Tidak ada komentar
Koramil Sukowono Gotong Royong Perbaiki Rumah Wanita Lansia yang Hampir Roboh
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Prajurit Koramil 0824-04/Sukowono bersama warga Dusun Krajan bergotong- royong memperbaiki rumah warga pra sejahtera yang nyaris roboh termakan usia. Tersebut disampaikan Komandan Rayon Militer (Danramil) 04/Sukowono Kapten Arm Sugiono, di Desa Sukowono, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (20/1/2019).

Danramil mengatakan, kegiatan ini dilakukan bagi warga pra sejahtera yang sangat membutuhkan, apalagi rumah Titin Fatima (60) merupakan wanita Lansia layak diperbaiki karena sudah nyaris roboh.

“Kita juga berkoordinasi dengan Kepala Desa Zulkifli agar sesegera mungkin dilaksanakan perbaikan dengan secara swadaya,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, untuk mempercepat proses perbaikan, Koramil Sukowono menerjunkan 3 prajuritnya dibantu masyarakat sekitar sebanyak 10 orang. Pengerjaan perbaikan rumah Lansia ini dilakukan secara gotong-royong dan diharapkan bisa rampung sesuai waktu yang direncanakan.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim (Dandim (0824/Jember) Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kepedulian Kepala Desa bersama Danramil dan masyarakat sekitar untuk melakukan perbaikan rumah Bu Fatima tersebut dengan cara swadaya.

“Kita sangat mendukung aksi-aksi peduli seperti itu, silahkan memanfaatkan Koramil setempat, bahkan kalau memang kekurangan tenaga, personel Kodim 0824/Jember beserta jajaran siap kita terjunkan membantu kesulitan warga,”imbuhnya.

“Semoga apa yang kita lakukan dapat membantu Bu Titin dan akan terus mendata rumah warga lain yang membutuhkan perbaikan,” pungkas Arif Munawar. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel