TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 081/DSJ Sosialisasikan Netralitasnya Pada Pilpres dan Pileg 2019

By 20 Jan 2019 Kodam V/Brawijaya
7a (1)

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menegaskan komitmen terkait Netralitas TNI pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), Korem 081/DSJ memasang beberapa spanduk tentang Netralitas TNI di berbagai tempat strategis. Tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, di Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (17/1/2019).

Menurut Kapenrem, hal itu merupakan salah satu upaya satuannya dalam mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa TNI itu netral dalam setiap Pemilu/Pemilukada.

“Sesuai dengan arahan yang telah dicanangkan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bahwa setiap prajurit TNI harus konsekuen dalam menjunjung tinggi netralitas TNI,” ujarnya.

Ia menegaskan, hal tersebut tertuang dalam UU No. 34 tahun 2004 tentang TNI, yang salah satunya berisi tentang netralitas dalam setiap pesta demokrasi.

“Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki juga dalam setiap kesempatan selalu mengingatkan kepada seluruh anggota untuk memegang teguh netralitas TNI ini,”ucapnya.

“Semoga dengan upaya yang kita lakukan ini, nantinya masyarakat akan lebih tahu bahwa TNI bersikap netral dan tentunya juga untuk selalu mengingatkan kami sendiri jangan pernah melanggar komitmen ini,”tutur Hartoyo.

Ditegaskan Kapenrem, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019, agar dapat berjalan dengan aman dan damai. “Mari kita pelihara dan ciptakan suasana aman, agar pesta demokrasi yang sebentar lagi dilaksanakan ini berjalan dengan lancar,”pungkasnya. (Dispenad)

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Korem 081/DSJ Sosialisasikan Netralitasnya Pada Pilpres dan Pileg 2019