Kodam IX/Udayana

Korem 162/WB Gelar Fun Bike Trauma Healing Pasca Gempa Lombok

Oleh 29 Jan 2019 Tidak ada komentar
Korem 162/WB Gelar Fun Bike Trauma Healing Pasca Gempa Lombok
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Ribuan Peserta yang terdiri dari anggota TNI dan masyarakat pecinta Gowes se- Kota Mataram, Lombok Barat dan sekitarnya, mengikuti acara Fun Bike dalam rangka menyambut HUT Yonif 742/ Satya Wira Yudha ke- 54 tahun 2019. Tersebut disampaikan Komandan Korem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. S.H. M.Han., Minggu (27/1/2019).

Acara yang digelar di lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram tersebut, dilepas oleh Danrem dengan rute sepanjang Jalan Majapahit, Langko dan Jalan Bung Karno Mataram.

Dihadapan awak media, Danrem menyampaikan bahwa acara Fun Bike tersebut selain dalam rangka menyambut HUT Yonif 742/SWY ke- 54 tahun 2019, namun juga sebagai bagian dari trauma healing bagi warga masyarakat Lombok yang terdampak gempa untuk menghilangkan trauma gempa.

Dirinya juga mengajak para peserta gowes untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah teritorialnya. “Mari kita ciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dengan melakukan olahraga bersama sehingga kebersamaan terjalinnya komunikasi yang erat antara TNI dengan masyarakat, disamping dapat meminimalisir tindakan-tindakan yang bersifat negatif,” ajaknya.

Lulusan Akmil 1993 ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat NTB untuk menjaga keamanan dan keselamatan baik di rumah maupun di luar rumah karena kondisi cuaca yang ekstrim.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat NTB agar mengutamakan keselamatan, pohon yang besar dan tinggi agar dipangkas, apabila bepergian agar melihat kondisi cuaca dan tetap mengutamakan keselamatan selama di jalan,” tuturnya.

Sementara itu, Danyonif 742/SWY Letkol Inf Agus, P. Doni, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka menyambut HUT Yonif 742/SWY ke- 54 tahun 2019 pada tanggal 19 Maret mendatang, juga untuk menggugah masyarakat terutama yang hobi Gowes sehingga masyarakat akan lebih mengenal satuan Yonif 742/SWY.

“Tujuannya untuk menjalin hubungan silaturrahmi yang lebih akrab lagi dengan masyarakat ke depan,” ungkapnya Doni.

Doni juga menambahkan bahwa, selain kegiatan Fun Bike ini, Yonif 742/SWY juga sudah melaksanakan Pekan Olahraga Batalyon selama dua minggu dengan lima pertandingan olahraga umum dan olahraga semi militer.

“Ke depan ada rencana lomba class meet semi ninja warrior dengan sasaran anak-anak muda yang hobi building untuk mengerahkan kemampuan fisik melintasi sasaran yang akan kita siapkan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan fun bike ini panitia telah menyediakan hadiah bagi para peserta, yaitu 2 unit sepeda motor sebagai hadiah utama dan juga beberapa hadiah hiburan lainnya. Adapun 2 unit sepeda motor masing-masing diraih oleh Bagus Budi Utomo dari Taman Indah Pagesangan dan Dimas dari Kediri Lombok Barat.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Dirlantas Polda NTB, Perwakilan Danlanal Mataram dan Lanud TGKH ZAM Rembiga, Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori, para Dandim se- Pulau Lombok, para Kasi Korem, Dan/Ka Satdisjan, anggota Korem 162/WB beserta jajarannya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel