TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem Garuda Hitam Salurkan 1.092 PCS Pakaian Baru Bagi Korban Tsunami

By 07 Jan 2019 Dinas Penerangan
WhatsApp Image 2019-01-07 at 19.59.52

JAKARTA. tniad. mil. id – Korem 043/Garuda Hitam Lampung menyalurkan sebanyak 1.092 pcs pakaian baru untuk korban bencana tsunami di perairan pesisir Kabupaten Lampung Selatan. Hal tersebut disampaikan Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatmiko melalui saluran teleponnya, di Bandar Lampung, Senin (7/1/2019).

Danrem mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut berasal dari Jack Cloth Mitra Korem 043/Gatam yang diserahkan hari ini (Senin, 7/1/2019) dalam bentuk 67 kemasan dus dan karung.

“Bantuan ini kita alokasikan menggunakan kendaraan bus Korem 043/Gatam untuk selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat korban tsunami di wilayah Lampung Selatan,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, tsunami yang terjadi di Selat Sunda pada 22 Desember 2018 malam, menimbulkan kerusakan dan korban jiwa di Kabupaten Lampung Selatan, Tanggamus dan Pesawaran di Provinsi Lampung serta Kabupaten Pandeglang dan Serang di Provinsi Banten.

“Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 31 Desember, bencana itu sudah menyebabkan 437 orang meninggal dunia, 16 orang hilang, 14.059 orang terluka, dan 33.721 orang mengungsi,”jelasnya.

“Sebagai wujud kepedulian kepada para korban bencana, kita bekerjasama dengan mitra untuk berbagi sekaligus membantu meringankan beban saudara kita,”jelas Erwin Djatniko.

Danrem mengharapkan, dengan bantuan ini para korban bencana tsunami dapat memanfaatkan bantuan ini sebagai bahan papan untuk melindungi diri dari angin.

“Bantuan yang kita berikan semoga bermanfaat dan dapat meringankan sedikit beban penderitaan mereka, “pungkasnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam Iskandar Muda Artikel Tips Kesehatan Kodam VI/Mulawarman
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem Garuda Hitam Salurkan 1.092 PCS Pakaian Baru Bagi Korban Tsunami