TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lestarikan Nilai dan Semangat Perjuangan, Pendam XII/Tpr Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

7a (1)

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-68 Penerangan Angkatan Darat, Keluarga Besar Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, menggelar acara Ziarah rombongan dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya. Tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., di Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya, Minggu (13/1/2019).

Menurut Kapendam, selain untuk memperingati Hari Jadi ke-68 Penerangan AD, ziarah rombongan dan tabur bunga dilaksanakan juga untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi rakyat dan bangsa Indonesia.

“Acara ini juga sekaligus untuk menanamkan dan melestarikan nilai-nilai dan semangat perjuangan para Pahlawan kepada kita sebagai generasi penerus,”tegas nya.
Kapendam menyampaikan, pelaksanaan ziarah rombongan sebagai implementasi perhormatan dan perjuangan panjang para pejuang, pendiri bangsa dan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, pikiran serta hartanya.

“Sudah semestinya kita bersama-sama memanjatkan doa untuk arwah para pahlawan yang telah berjuang dengan mengorbankan jiwa raga maupun harta benda miliknya demi merebut, mempertahankan serta menjaga tetap tegaknya NKRI,” pungkasnya.

Ziarah dan tabur bunga ini diikuti seluruh prajurit Pendam XII/Tpr, Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Persit KCK Ranting 3 Penerangan. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lestarikan Nilai dan Semangat Perjuangan, Pendam XII/Tpr Gelar Ziarah dan Tabur Bunga