TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Masuki Tahun Politik, Babinsa harus Jamin Rasa Aman

By 12 Jan 2019 Kodam V/Brawijaya
5

JAKARTA – tniad.mil.id – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A mengungkapkan jika dirinya bangga dengan kinerja Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0813/Bojonegoro. Tersebut disampaikannya saat kunjungan ke Kodim 0813/Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (10/1/2019).

Pangdam mengatakan, apresiasi itu dinilai sangat tepat diberikan oleh para Babinsa yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah.

“Apalagi memasuki tahun politik, para Babinsa harus dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat,” jelas Mayjen Arif.

Ditegaskan Pandam, tidak hanya bersinergi dengan _stakeholder_ setempat, para Babinsa di wilayah Kodim Bojonegoro juga harus bersinergi dengan masyarakat di wilayah tugasnya.

“Ingat, terus wujudkan kondusifitas wilayah, dan yang terpenting, TNI harus netral selama pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019,” tegasnya.

Sebelum berkunjung ke Makodim 0813/Bojonegoro, Pangdam beserta beberapa Perwira Kodam Brawijaya lainnya, menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pendopo Kabupaten Bojonegoro.

Di Pendopo Kabupaten Bojonegoro, kedatangan Pangdam langsung disambut oleh para pejabat di lingkungan Pemkab Bojonegoro.

Sebelum mengakhiri kunjungannya ke Pendopo Pemkab Bojonegoro, Pangdam V/Brw menyempatkan diri untuk bertukar cinderamata. (Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Masuki Tahun Politik, Babinsa harus Jamin Rasa Aman