TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mayjen TNI Joni Supriyanto, Perbakin Melangkah Bersama dan Berprestasi

By 20 Jan 2019 Kodam Jaya
1a (3)

JAKARTA, tniad.mil.id – Wujudkan Visi Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) dengan lahirkan petembak handal. Tersebut disampaikan Mayjen TNI Joni Supriyanto saat menutup Rakernas PB Perbakin Tahun 2019 di Dodiklatpur Rindam Jaya, Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019).

Dalam acara tersebut, menurut Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Kolonel Inf Kristomei Sianturi bahwa Mayjen TNI Joni Supriyanto bertindak selaku Ketua Umum Pengurus Besar (Ketum PB) Perbakin.

Lebih lanjut, Kapendam mengatakan, dengan visi melangkah bersama dan berprestasi, diharapkan seluruh peserta Rakernas untuk bersama-sama memajukan olahraga menembak di tanah air.

“Prestasi hanya dapat diraih dengan kerja keras dan kesungguhan dalam berlatih, jangan pernah menyerah, tunjukkan kita mampu melahirkan petembak handal sekaligus memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,”ujarnya.

Sebelum acara penutupan, peserta Rakernas menerima paparan dari Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Jawa Barat, dilanjutkan paparan dari Pengrov Maluku Utara.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pandangan umum dan hasil sidang dari bidang-bidang PB Perbakin masa bakti 2018-2022 yang disampaikan oleh para Ketua Komisi. Paparan diawali oleh Ketua Komisi Bidang Tembak Sasaran Mayjen TNI Eko Margiyono dan oleh Ketua Komisi Bidang Tembak Reaksi, Drs. Lutfi Lubihanto.

Pada bagian akhir penyampaian paparan oleh Ketua Komisi Bidang Berburu Suhartono, M. Tr (Han) dan Ketua Komisi Bidang Organisasi Suharyanto.

Usai paparan oleh tiap Ketua Komisi, Rakernas kemudian secara resmi ditutup Ketum PB Perbakin Mayjen TNI Joni Supriyanto yang juga merupakan Pangdam Jaya/Jayakarta. Kapendam melanjutkan, selesai penutupan kegiatan dilanjutkan dengan pengujian daya tembus peluru dan tembak lorong hantu.

“Beberapa prajurit Dokdiklatpur Rindam Jaya, kemudian memberikan contoh dari pengujian tersebut,”jelasnya.

Namun, karena cuaca yang kurang mendukung para peserta tidak dapat melanjutkan kegiatan, sehingga para peserta kembali ke tempat Rakernas dan melanjutkan kegiatan di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat untuk menyaksikan seleksi nasional atlet tembak jelang persiapan Sea Games XXX/2019. Rakernas yang berlangsung selama 3 (tiga) hari ini dari tanggal 13 – 19 Januari 2019 diikuti oleh perwakilan dari 33 pengprov di Indonesia. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Mayjen TNI Joni Supriyanto, Perbakin Melangkah Bersama dan Berprestasi