Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM : Jaga Netralitas TNI dan Gunakan Medsos Ingat Etika

Oleh 15 Jan 2019 Tidak ada komentar
Pangdam IM : Jaga Netralitas TNI  dan Gunakan Medsos Ingat Etika
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam menghadapi pesta demokrasi yang berlangsung tahun ini, dihadapan para prajurit Yonkav 11/Macan Setia Cakti, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko menegaskan tentang Netralitas TNI. Tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Iskandar Muda (IM) Kolonel Inf Usik Samwa Parana, dalam rilisnya di Banda Aceh, Selasa (15/1/2019).

Dijelaskan Kapendam, dengan didampingi para Pejabat Kodam IM, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) dan memberikan pengarahan kepada prajurit Yonkav 11/Macan Setia Cakti di Jantho, Aceh Besar, Senin (14/1/2019).

Lebih lanjut, Kapendam mengatakan, dalam pengarahannya Pangdam mengingatkan prajurit untuk mempedomani misi kodam IM bahwa prajurit harus memiliki ketakwaan, solid, profesional dan humanis. “Dengan memegang teguh misi tersebut, niscaya prajurit IM tangguh, disegani dan dicintai rakyat,”ujarnya.

Lulusan Akmil tahun 1994 ini juga mengatakan bahwa dalam kesempatan tersebut, Pangdam IM mengajak para prajuritnya untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kesehatan yang diberikan.
“Selain itu, dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas, para Prajurit Yonkav 11/Macan Setia Cakti, di minta untuk membina fisik dan selalu menciptakan keharmonisan dalam rumah tangga,”ucapnya.

“Dalam pengarahan tersebut, Pangdam menyinggung tentang peran TNI AD dalam menghadapi pesta demokrasi tahun ini. Beliau kembali mengingatkan kepada prajuritnya agar selalu menjaga Netralitas TNI, karena itu adalah komitmen kita bersama dan tidak dapat ditawar-tawar lagi,”jelas Usik Samwa Parana.

Kemudian, sebagaimana di tekankan Pangdam, dalam hal penggunaan Media Sosial (Medsos), para prajurit dan PNS jajaran Kodam IM untuk mempedomani aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh TNI AD.

“Intinya, dalam penggunaan Medsos pun harus mengingat etika, jangan sampai menguplod hal-hal yang tidak penting, karena dapat merugikan diri sendiri dan satuan,“ pungkasnya.
Pejabat Kodam yang turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Asintel Kolonel Inf Azwar Usman, S.H., Aspers Kolonel Inf Agung Gunawan, Aslog Kolonel Czi Bambang Karyawan Pinilih, SE. MM., Aster Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, S.AP., Kahubdam Kolonel Chb Moch. Arfah Ashari, S.Sos., dan Danpomdam Kolonel Cpm Zulkarnain. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel