TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IX/Udayana Menerima Kunjungan Kepala OJK dan Kakanwil Kemenkumham RI Wilayah Bali

By 23 Jan 2019 Puspen TNI
WhatsApp Image 2019-01-22 at 16.14.11

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam IX/Udayana menerima kunjungan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali-Nusa Tenggara dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham RI Wilayah Bali. Tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana Kolonel Kolonel Kav Jonny Harianto dalam rilisnya di Bali, Selasa (22/1/2019).

Kapendam mengatakan, dalam sambutannya Pangdam IX/Udayana menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Kepala OJK dan rombongan yang sudah berkenan berkunjung ke Kodam IX/Udayana. “OJK sudah banyak memberikan masukan terkait dengan keberadaan, tugas, fungsi dan kewenangan serta visinya, “ujarnya.

Kapendam mengungkapkan, OJK adalah Lembaga Independen yang bebas dari campur tangan pihak lain dan mempunyai kewenangan untuk mengatur, mengawasi dan memeriksa kegiatan jasa keuangan. “Kodam IX/Udayana akan selalu mendukung sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan, “tegasnya.

Sementara itu, Kepala OJK Elyanus Pongsoda menyampaikan, kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus ucapan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana atas segala dukungan Kodam IX/Udayana selama ini kepada OJK.

“Secara garis besar latar belakang pembentukan OJK yang didasari oleh Undang Undang Nomor 21 tahun 2011 yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap seluruh kegiatan di dalam sektor jasa keuangan baik di sektor Perbankan, Pasar Modal dan Jasa Keuangan Non Bank, seperti Asuransi, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan lainnya,”jelasnya.

Selanjutnya Jonny Harianto mengungkapkan, siang harinya pada pukul 13.30 Wita, Pangdam IX/Udayana juga menerima kunjungan Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM RI Wilayah Bali, Sutrisno.

“Dalam audiensinya Sutrisno mengucapkan terima kasih Kepada Pangdam IX/Udayana dan ingin bersilaturahmi serta menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dengan Kodam IX/Udayana beserta jajaran selama ini.

Disamping itu juga, lanjut Kapendam, Kakanwil memperkenalkan secara umum keberadaan serta tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI yang ada di wilayah Bali.

Turut hadir dalam audiensi ini Danrem 163/Wira Satya, Asintel, Aster Kasdam IX/Udayana dan Kakumdam IX/Udayana. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Pangdam IX/Udayana Menerima Kunjungan Kepala OJK dan Kakanwil Kemenkumham RI Wilayah Bali