Kodam Jaya

Pangdam Jaya/Jayakarta Instruksikan Aparat Teritorial Atasi Penanganan Sampah di Depok

Oleh 23 Jan 2019 Tidak ada komentar
Pangdam Jaya/Jayakarta Instruksikan Aparat Teritorial Atasi Penanganan Sampah di Depok
#TNIAD 

JAKARTA.tniad.mil.id – Masalah sampah di Kota Depok menjadi perhatian Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto saat melakukan kunjungan kerja ke sejumlah Koramil jajaran Kodim 0508/Depok. Tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Kristomei Sianturi, dalam rilisnya di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Kapendam mengatakan, sepanjang perjalanan dari Koramil Bojonggede ke Koramil Limo, Pangdam melihat banyak sampah, baik itu yang ada di bantaran kali maupun di sungai. “Pangdam meminta prajurit yang berdinas di Koramil Limo agar penanganan sampah harus dilakukan secara terpadu oleh pemerintah dan masyarakat,”ujarnya.

“Masalah sampah ini harus dilakukan secara serius. Tolong aparat teritorial, dikoordinasikan kepada instansi terkait,”jelas Kristomei.

Selain sampah, lanjut Kapendam, pimpinan Kodam Jaya/Jayakarta ini menyoroti masih banyaknya kali ataupun sungai yang tidak memiliki dinding pembatas, sehingga dapat membahayakan penguna jalan. “Di sepanjang jalan menuju Koramil Limo, Pangdam juga melihat ada beberapa titik kali yang tidak memiliki dinding pembatas ,’’ungkapnya.

Dalam kunjungannya, Mayjen TNI Joni Supriyanto berpesan kepada para anggotanya agar terus meningkatkan sinergi dengan seluruh elemen masyarakat. “Tingkatkan terus ya sinergi tiga pilarnya. Jangan lupa juga maksimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) secara rutin kepada masyarakat binaan,” pungkasnya.(Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel