Skip to main content
Kodam Jaya

Pangdam Jaya/Jayakarta Tinjau Lokasi Kebakaran Rawakepa Tomang

Dibaca: 139 Oleh 23 Jan 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto meninjau lokasi kebakaran yang berada di Jalan Rawakepa Utama, RT/01, RW/12, Kelurahan Tomang Utara 1, Kecamatan Grogol Petamburan. Tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya/Jayakarta, Kolonel Inf Kristomei Sianturi kepada awak media, di Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Dijelaskan Kapendam, kebakaran ini terjadi pada Senin (21/1/2019) sekitar pukul 02.59 WIB di daerah padat penduduk. “Api telah melahap 165 rumah yang tersebar di RT/01, 02 dan 03 RW/014, RT/09 dan 10, RW/011, serta RT/02, RW/015.

“Kebakaran ini mengakibatkan 185 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 1.251 jiwa, harus mengungsi di sejumlah tenda pengungsian yang didirikan di Jakarta Barat,” jelasnya.

Kapendam mengatakan, saat tiba di tenda pengungsian, Mayjen TNI Joni Supriyanto tampak berbincang dengan para korban sekaligus menyampaikan rasa prihatinnya.

“Beliau mengajak semua pihak dan masyarakat saling bahu-membahu membantu para korban kebakaran ini,”ujarnya.

“Kita bersama Polres, Kodim, melihat tempat kejadian kebakaran, mudah-mudahan musibah ini bisa menjadikan kita semua semakin sabar, semakin mampu menjalin silaturahmi, saling membantu meringankan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” imbuh Kristomei.

Baca juga:  Kodam Jaya akan Gelar kejuaraan Menembak Pangdam Jaya Cup 2014

Dituturkan Kapendam, pimpinan Kodam Jaya/Jayakarta ini juga mengajak para korban untuk menggunakan bantuan dengan baik meski jumlahnya belum mencukupi kebutuhan para korban.
“Bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,”harapnya.

“Ingatlah dibalik bantuan ini tersirat kepedulian pemerintah kepada warga yang membutuhkan. Semoga warga juga bisa bersatu untuk menolong dan meringankan beban korban bencana ini,” imbuh Kristomei.

Pangdam juga memberikan motivasi dan semangat kepada warga agar tetap tabah menghadapi musibah ini.

“Jangan larut dalam kepedihan, tapi bangkitlah untuk membangun kembali, diiringi dengan doa agar musibah ini segera berakhir dan diberikan kemudahan untuk segera membangun seperti sedia kala dan warga dapat melaksanakan aktivitasnya sehari hari,”pungkas Kapendam.

Turut serta dalam kegiatan ini Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Agustinus Purboyo, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto, Kabekangdam Jaya Kolonel Cba Gaguk Otavianus, Kapaldam Jaya Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, Kakesdam Jaya Kolonel Ckm Dr. Stefanus Dony dan Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Kav Andre Henry Masengi. (Dispenad)

Baca juga:  Kowad Garnizun I-Jakarta Terima Sosialisasi Buku Petunjuk Teknis Sistem Pembinaan Kowad

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel