Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Pangdam XII/Tanjungpura : Jaga dan Rawat Kerukunan Antar Umat Beragama

Dibaca: 66 Oleh 13 Jan 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengajak semua komponen bangsa untuk menjaga dan merawat kerukunan antar umat beragama.
Tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Dalimunthe dalam rilisnya, Kota Baru Pontianak, Kalbar, Sabtu (12/1/2019).

Dijelaskannya, pada hari Jumat (11/1/2019) lalu, Pangdam XII/Tpr bersama Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat menghadiri acara perayaan Natal Oikumene masyarakat Kristiani Kalimantan Barat di Rumah Radakng Pontianak pada Jumat (11/1/2019) pukul 17.00 WIB.

Kapendam mengatakan, dalam sambutannya Pangdam mengajak seluruh umat Kristiani Kalimantan Barat agar tetap membina kerukunan hidup antar umat beragama, bersatu, membangun Provinsi Kalimantan Barat agar lebih maju lagi.

Dalam kesempatan ini pula, Mayjen TNI Achmad Supriyadi mengajak seluruh generasi muda mengelola sumber daya alam yang ada untuk kesejahteraan seluruh masyarakat.

“Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,
Toleransi antar umat beragama itu penting. Sebagai pimpinan TNI di Kalbar, Pangdam akan berdiri di atas semua agama dan suku,” jelas Aulia.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 501/Bajra Yudha amankan Illegal Udang Laut

Pada kesempatan yang sama sambung Kapendam, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, dihadapan 8000 umat Kristiani, Irjen (Pol) Didi mengajak agar masyarakat Kalbar untuk selalu bersama-sama memelihara dan menjaga situasi wilayah Kalimantan Barat agar selalu dalam keadaan kondusif, aman dan damai.

“Kapolda menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga ketertiban pesta demokrasi (Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif) dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib, dan sukses. Semuanya itu tanggung jawab kita semua,”pungkas Kapendam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal XII Pontianak, Danlanud Supadio, Kasdam XII/Tpr, Kepala Kejaksaan Tinggi, Ketua DPRD, Uskup Agung Pontianak, Ketua PGI Kalimantan Barat, Presiden MADN ( Majelis Adat Dayak Nasional), Ketua DAD dan Ketua DPD WKRI Kalimantan Barat. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel