TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangkostrad Terima Audiensi Komando Resimen Mahasiswa Jayakarta

By 18 Jan 2019 Kostrad
5a (2)

JAKARTA, tniad.mil.id – Komando Resimen Mahasiswa (Komenwa) Jayakarta dipimpin M. Arwani Deni, S.E., melaksanakan audiensi dengan Panglima Kostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, bertempat di Ruang Kerja Pangkostrad. Tersebut disampaikan Kepala Penerangan (Kapen) Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim, S.I.P., di Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

Kapen Kostrad mengatakan, selain silaturahmi Komando Resimen Mahasiswa Jakarta meminta masukan dari Pangkostrad untuk kebaikan ke depannya karena Resimen Mahasiswa (Menwa) adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) yang merupakan komponen cadangan pertahanan negara.

“Kegiatan ini hanya sekedar silaturahmi dan meminta saran serta masukan dari Pangkostrad untuk kebaikan Menwa sebagai komponen cadangan negara,”ucap Adhi Giri Ibrahim.

Lebih lanjut disampaikan, selesai audiensi rombongan Komando Resimen Mahasiswa Jayakarta berkesempatan mengunjungi Museum Dharma Bhakti Kostrad yang berisi sejarah, dokumentasi, dan diorama dari kegiatan-kegiatan Kostrad sepanjang masa mulai kegiatan kemanusiaan, latihan militer, hingga operasi militer baik di dalam maupun luar negeri. “Dengan mengunjungi museum ini, Resimen Mahasiswa dapat mengetahui sejarah perjuangan Kostrad dari masa-ke masa,”pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kaskostrad, Asintel Kaskostrad, Aster Kaskostrad, Danmenwa Jayakarta Raden Umar, M.Pd, Kasmenwa Jayakarta Sandy P. Simanjuntak, Asops Kasmenwa Jayakarta Detta Nurika, Waaspers Kasmenwa Jayakarta Iqlima Fauziah, Kapolmenwa Jayakarta Heriyansyah, Dansat Menwa kholifah dari Perti UNKRIS dan Wadandenma Kasmenwa Jayakarta Emanuel Mikael Kota SH, MH.(Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkostrad Terima Audiensi Komando Resimen Mahasiswa Jayakarta