Dinas Penerangan

Panglima TNI Gelar Apel Khusus di Makopassus

Oleh 10 Jan 2019 Tidak ada komentar
Panglima TNI Gelar Apel Khusus di Makopassus
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman beserta pejabat teras Mabes TNI melakukan kunjungan kerja dalam rangka Apel Khusus di Makopassus. Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan (Kapen) Kopassus Letkol Czi Denden Sumarlin, di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (9/1/2019).

Dijelaskan oleh Kapen Kopassus bahwa kedatangan Panglima TNI dan rombongan pada Hari Rabu pagi tersebut, disambut langsung Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono.

Dalam apel khusus tersebut, Panglima TNI selain mengambil apel kesiapsiagaan juga memberikan arahan kepada seluruh anggota Kopassus khususnya terkait dengan perkembangan situasi nasional yang dihadapkan dengan perkembangan teknologi dan tugas pokok dan fungsi TNI, khususnya Kopassus.

“Kemajuan teknologi saat ini, menjadikan arus informasi sulit terkendali. Kemudahan berkomunikasi tidak hanya membantu tapi juga membanjiri kita dengan informasi yang tidak bertanggungjawab,” jelas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Informasi-informasi yang berseliweran di media-media sosial, dan yang tidak jelas maksud dan tujuannya, akan menjadi sarana penghasutan dan membentuk opini yang menyesatkan. Ancaman itulah yang kita hadapi, ancaman melalui media sosial,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI juga mengingatkan bahwa ancaman kesenjangan dan ancaman siber, merupakan ancaman nyata yang dihadapi oleh TNI dan juga bangsa Indonesia.

“Ancaman lain akan semakin kompleks dan metode pertempuran juga semakin kompleks. Untuk itu kita perlu menyesuaikan doktrin, taktik, dan cara bertempur. TNI harus senantiasa lebih unggul dari ancaman apapun yang mungkin timbul,” tegasnya.

Lebih lanjut Panglima TNI berpesan kepada seluruh peserta apel agar tidak lekas berpuas diri dengan segala keberhasilannya dengan senantiasa meningkatkan kualitas perorangan maupun satuan.

“Kita jangan menutup diri dari kemajuan, namun jangan juga lupa nilai-nilai pasukan baret merah yang tidak boleh lekang oleh waktu, karena Pasukan Khusus adalah senjata pamungkas yang tidak terduga namun mematikan,” pungkasnya.

Selain Wakasad, turut hadir dalam rombongan Panglima TNI antara lain Aster Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Kapuspen TNI, Pangdam Jaya/Jayakarta, Pangdiv-1/Kostrad, Pangkoarmada I, Pangkoops I dan Dir A Bais TNI. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel