Kostrad

Pasca Banjir, Yonif Para Raider 433 Kostrad Bantu Bersihkan Rumah Warga

Oleh 31 Jan 2019 Tidak ada komentar
Pasca Banjir, Yonif Para Raider 433 Kostrad Bantu Bersihkan Rumah Warga
#TNIAD 

JAKARTA – tniad.mil.id – Personel Yonif Para Raider 433/JS yang merupakan satuan di bawah Divisi Infanteri 3 Kostrad dipimpin Personel Yonif Para Raider 433/JS yang merupakan satuan di bawah Divisi Infanteri 3 Kostrad mengerahkan personelnya untuk membersihkan sampah dan lumpur di Desa Sambueja Kabupaten Maros pasca banjir besar yang melanda sebagian wilayah di Sulawesi Selatan. Hal tersebut disampaikan Komandan Yonif Para Raider 433/JS Kostrad Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/1/2019).

Dikatakannya, personel Yonif Para Raider 433/JS bersama masyarakat Desa Sambueja saling bahu-membahu membersihkan puing-puing, sampah dan lumpur yang berserakan merendam rumah warga.

“Warga Desa Sambueja sangat berterima kasih atas bantuan personel dari kami, walaupun satuan kami juga terdampak banjir besar tersebut, namun saya perintahkan para anggota untuk membantu warga yang terdampak banjir. Kami juga turut merasakan penderitaan warga dan keberadaan kami diharapkan dapat meringankan beban warga yang mengalami musibah,” ujar Mayor Yudi.

Diketahui bersama, akibat cuaca ekstrim yang melanda wilayah Sulawesi Selatan, beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan diterjang banjir besar yang merendam pemukiman warga dan mengakibatkan sarana dan infrastruktur di lokasi yang terdampak bencana lumpuh termasuk di Kota Makasar.

Pemerintah daerah bersama TNI-Polri, BPBD Provinsi dan kabupaten serta relawan bersama-sama membantu evakuasi warga termasuk terhadap korban longsor yang melanda beberapa wilayah di Sul-sel. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel