Kodam V/Brawijaya

Peduli Lingkungan, TNI dan Relawan Gelar Aksi Hijaukan Pantai di Pacitan

Oleh 28 Jan 2019 Tidak ada komentar
Peduli Lingkungan, TNI dan Relawan Gelar Aksi Hijaukan Pantai di Pacitan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar harus tetap dijaga, karena lingkungan bersih, rapih dan nyaman merupakan cermin dari perilaku sehat. Tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0801/Pacitan, Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, di kawasan wisata Pantai Pancer Door, Kelurahan Ploso, Pacitan, Jawa Timur, Jumat (25/1/2019).

Dandim menuturkan bahwa dalam kegiatan tersebut, bukan hanya dari jajaran TNI khususnya Kodim 0801/Pacitan, namun juga melibatkan puluhan relawan dari berbagai instansi terkait yang ada di wilayahnya.

“Lebih dari 110 orang dari jajaran TNI dan juga relawan yang terlibat dalam aksi pungut sampah dan penanaman pohon cemara kali ini,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, pihaknya (Kodim 0801/Pacitan) memang setiap Hari Jumat selalu melaksanakan pembersihan di pantai tersebut.

“Kita harus peduli kepada lingkungan yang ada di sekitar kita. Kali ini kita bersama-sama dengan relawan serta instansi terkait selain membersihkan pantai, sekaligus juga menanam pohon cemara di pancer door sebanyak 500 pohon,”ujar alumni Akmil 1999 tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, mantan Komandan Batalyon Kavaleri 7/PS Kodam Jaya itu berharap lingkungan di sekitar kawasan wisata Pantai Pancer Door undaranya menjadi sejuk dan bersih, sehingga kedepan banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam kegiatan ini. Semoga apa yang kita laksanakan dan kerjakan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan Pacitan,” ucap Aristoteles.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Dinas lingkungan Hidup Edi Yunan Ahmadi, Kapolres Pacitan AKP Sugandi, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Tomy Fedi Anugrahan, Komandan Meteorologi Lanud Iswahyudi Pacitan Kapten (Lek) Arfan dan sejumlah relawan lainnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel