TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peduli Lingkungan, Yonarmed 11 Bersihkan Kali Manggis

By 12 Jan 2019 Kostrad
2

JAKARTA, tniad.mil.id – Kehadiran prajurit TNI di tengah-tengah masyarakat sebagai contoh sekaligus teladan dan kali ini sebanyak 30 prajurit Yonarmed 11/Kostrad turut serta dalam kegiatan karya bakti kebersihan lingkungan. Tersebut disampaikan Danyon Armed 11/Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan ketika meninjau karya bakti pembersihan Kali Minggis di Pasar Rejowinangun, Kota Magelang, Jumat (11/1/2019).

Asep mengatakan, selain dari Yonarmed 11/Kostrad juga melibatkan Kodim 0705/ Magelang, Balai PSDA, Damkar Kota Magelang dan masyarakat sekitar. “Kita berikan contoh sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan, dengan begitu akan tumbuh kesadarannya merawat serta menjaganya,”ujarnya.

Melihat kali yang kotor, prajurit ikut terpanggil untuk berbuat sesuatu demi kepentingan masyarakat, prajurit juga selalu siap membantu kegiatan apapun di masyarakat seperti di saat ini membersihkan sampah yang menyumbat di Kali Manggis Pasar Rejowinangun.

“Inilah wujud kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar, hadir dan berbakti untuk rakyat, karya bakti ini juga sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan takyat,”tuturnya.

Sementara itu Kepala Balai PSDA Progo Bogowonto Luk Ulo Jateng Ir.Dyah Purbandari M.T. mengucapkan terima kasih kepada para prajurit Armed 11/Kostrad atas bantuan dan patisipasinya, peduli kepada lingkungan sekitar. Kami berharap ke depan TNI terus tambah dekat dengan masyarakat, agar setiap permasalahan dapat membantu masyarakat,”pungkasnya. Dispenad

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peduli Lingkungan, Yonarmed 11 Bersihkan Kali Manggis