Skip to main content
Kostrad

Pelayanan kesehatan Satgas Yonif 755/K untuk Masyakat perbatanan RI-PNG

Dibaca: 62 Oleh 27 Jan 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mi.id – Tim Kesehatan Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif 755/Kostrad Pos Kepi yang dipimpin Sertu Makmun bersama empat orang anggotanya melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Taim, Distrik Pasue, Kabupaten Mappi, Papua. Tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 755/ Kostrad Mayor Inf Agus Redyanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/1/2019).

Dikatakan Dansatgas, sasaran dari pelayanan kesehatan yang dilaksanakan adalah masyarakat yang berada di wilayah tugasnya serta kegiatan yang diakukan ini adalah kegiatan rutin guna membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu kesehatan bagi masyarakat daerah terpencil yang tidak terjangkau pelayanan kesehatan pemerintah setempat.

“Satgas TNI rutin memberikan pelayanan kesehatan bagi warga di wilayah tugas, karena fasilitas kesehatan di sini cukup jauh dan masyarakat sangat membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kampung Taim, Samuel Ismi mewakili masyarakat Kampung Taim menuturkan, di kampung ini belum ada Puskesmas sehingga apabila masyarakat ada yang sakit mengalami kesulitan karena sudahnya transportasi dan biaya untuk berobat ke kota pun sangat tinggi.

Baca juga:  Rumah Baru Frida Bila, Hadiah Lebaran Satgas Yonif 741

“Saya beserta masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan yang bermanfaat dan berharga ini dari TNI, karena kita di sini merasa diperhatikan dan sangat terbantu khususnya anak-anak dan Mama-Mama (sebutan bagi Ibu-Ibu) yang sedang sakit,”tutur Samuel Ismi. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel