Kodam V/Brawijaya

Penanaman Pohon, Komitmen TNI AD Jaga Keseimbangan Ekosistem .

By 09 Jan 2019 No Comments
bra8
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Penanaman pohon bersama merupakan salah upaya TNI AD dalam turut serta menjaga keseimbangan eksosistem di wilayah Kabupaten Ngawi. Demikian disampaikan Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E.,dalam rilis tertulisnya, Ngawi, Rabu (9/1/2018).

Dijelaskannya, bahwa pada hari Selasa (8/1/2018), bersama dengan Polres Ngawi dan beberapa komponen masyarakat, anggota Kodim 0805/Ngawi melaksanakan penghijauan (penanaman pohon Mahoni) di ruas jalan nasional/provinsi di wilayah Kabupaten Ngawi bertempat di Jalan Raya Ngawi – Cepu.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran lingkungan dan menjaga keseimbangan ekosistem,”tegas Hany.

“Ini penting kita lakukan agar alam sekitar kita benar-benar bersahabat dan layak bagi kita serta makhluk hidup lainnya. Jika tidak terjaga keseimbangan tersebut maka secara tidak langsung kita telah membiarkan potensi bencana ataupun kerusakan alam,” imbuhnya.

Lebih lanjut, menurutnya Program penghijauan ruas jalan nasional/provinsi telah dilaksanakan beberapa tahap meliputi penanaman tahun 2010 antara wilayah Karangjati sampai dengan Mantingan dan pada tahun 2014 dari Paron sampai dengan Geneng serta tahun 2016 dari Ngawi hingga Bojonegoro.

“Program penghijauan ruas jalan di wilayah Kodim 0805/Ngawi merupakan wujud kepedulian dan kesungguhan TNI AD untuk ikut bersama pemerintah dalam mewujudkan membangun kesejahteraan rakyat secara berkelanjutan dan tanpa harus menimbulkan kerusakan lingkungan,”pungkasnya. (Dispenad)

Leave a Reply