Kodam V/Brawijaya

Pendidikan Karakter Penting Melatih Kedisiplinan Generasi Muda

Oleh 07 Jan 2019 No Comments
#TNIAD 

MADIUN, tniad.mil.id – Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan. Dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki pengetahuan dan kemampuan sehingga dapat menghasilkan kualitas sumber daya manusia yang diharapkan.

Untuk menyiapkan kader generasi muda yang tangguh dan berwawasan kebangsaan, Babinsa Kelurahan Oro-Oro Ombo Pelda Ismanu yang merupakan prajurit Koramil 0803/15 Kartoharjo Kodim 0803/Madiun memberikan pembinaan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMKN 1 Kota Madiun, bertempat di Kelurahan Oro-oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Minggu (6/1/2019).

Dalam materinya, Pelda Ismanu menyampaikan, pembinaan karakter bertujuan mewujudkan kader penerus bangsa yang berjiwa patriot dan berwawasan kebangsaan, yang salah satunya melalui kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan. “Ini menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang ini,“ ujarnya.

“Jati diri Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika, memiliki wilayah dari Sabang sampai Merauke yang beraneka ragam suku, bahasa, adat dan agama harus tetap dilestarikan. Kita sebagai bangsa yang besar agar tetap menjaga Kebhinekaan Tunggal Ika agar bangsa kita tidak mudah terpecah belah atau dapat di adu domba oleh pihak mana pun,”tegas Ismanu.

Baca juga:  Kostrad Berbagi Kebahagian Bersama Anak-anak Difabel Kedungkandang

Mengakhiri pembekalannya, Pelda Ismanu mengharapkan para siswa yang merupakan generasi muda bangsa jangan pernah bersentuhan dengan narkoba. ”Jaga diri dan bentengi dengan pengamalan agama yang totalitas, lakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” pungkasnya.

Komentar