Kostrad

Personel Satgas Yonif Mekanis 741/GN Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Pohon Tumbang

Oleh 27 Jan 2019 No Comments
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan pohon yang tumbang akibat terkena angin kencang dan hujan deras di Mata Air Wekun Dusun Lalebu Desa Alas Selatan Kecamatan Kobalima Timur. Tersebut dikatakan Dansatgas Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra S.Sos.M.M., dalam rilis tertulisnya, di Malaka, Nusa Tenggara Timur, Jumat (25/1/2019).

Dijelaskan oleh Dansatgas, peristiwa ini sempat melumpuhkan kegiatan masyarakat yang akan menuju sumber Mata Air Wekun dikarenakan akses jalan yang tertutup oleh pohon tumbang tersebut. “Untuk membuka kembali jalan, Letda Inf M. Bimo bersama 5 personel Pos Auren dengan masyarakat sekitar membersihkan ranting-ranting pohon yang menghalangi akses jalan.

“Ini adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan, sekaligus membantu kehidupan guna kepentingan masyarakat bersama,”ucapnya.

“Keterlibatan prajurit dalam kegiatan sosial seperti ini diharapkan melahirkan hubungan baik yang sudah terjalin dengan baik sekaligus dapat membuat pengaruh positif bagi masyarakat sekitar,” ujar Hendra.

Kepada prajurit, Dansatgas juga berpesan agar selalu menjaga profesionalisme TNI di mana pun bertugas. “Tingkatkan, dan tetap jaga moril semangat dan tunjukkan dedikasi terbaikmu di wilayah perbatasan,” pesan Dansatgas.

Baca juga:  Prajurit TNI Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Anak-Anak di Tintawai

Ucapan terima kasih dari masyarakat Dusun Lalebu kepada pihak TNI disampaikan langsung oleh Hendrik, selaku tokoh masyarakat setempat atas apa yang telah dilakukan TNI dalam membersihkan pohon yang tumbang dan menghalangi jalan utama menuju sumber Mata Air Wekun.

“Terima kasih kepada pihak TNI khususnya Pos Auren yang sedang melaksanakan tugas perbatasan karena sudah peduli untuk mengajak masyarakat bersama-sama bergotong-royong untuk membersihkan jalan yang digunakan untuk menghidupi masyarakat 5 Dusun,” tuturnya. (Dispenad)

Komentar