TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Berkat Komunikasi yang Baik, Mantan Kombatan Aceh Serahkan Senjata Kepada Kodim 0117/Atam

bra2

JAKARTA, tniad.mil.id – Berkat komunikasi yang baik, antara TNI dan masyarakat, mantan kombatan Aceh serahkan senjata kepada Kodim 0117/Atam. Hal tersebut disampaikan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf, Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol dalam rilis tertulis, Selasa (29/1/2019).

Diungkapkan Dandim saat pemberian apresiasi dan penghargaan kepada lima orang anggotanya yang berhasil mengajak mantan kombatan Aceh menyerahkan senjata secara sukarela kepada Kodim 0117/Atam.

Selepas Upacara Bendera di Lapangan Makodim 0117/ Aceh Tamiang, Senin (28/1/2019), Dandim menegaskan bahwa keberhasilan kelimanya dalam memberikan kesadaran kepada mantan kombatan Aceh tersebut, menunjukan bahwa antara anggota TNI dan warga telah terjalin kemanunggalan, sekaligus tumbuhnya keinginan bersama untuk membangun Aceh lebih baik dan maju.

“Yang diberikan kepada Letda Inf Saniman dkk ini, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas keteguhan dan semangatnya dalam mengajak masyarakat sekitar kita untuk bersama-sama dengan TNI maupun instansi lainnya membangun Aceh kearah yang lebih baik,” ungkapnya.

“Maksudnya, dalam setiap perjalanan hidup, kita senantiasa meningkatkan kualitas pengabdian dan kinerja, agar anak cucu kita mendapatkan kehidupan yang layak, nantinya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Deki Rayusyah menjelaskan, komunikasi yang baik antar anggota dan warga masyarakat tersebut mendorong (mantan kombatan) menyerahkan senjata secara sukarela.

“Penyerahan senjata secara sukarela tersebut juga memberikan gambaran kepada kita bersama bahwa saat ini Aceh telah berbenah dan dirasakan damai oleh warganya,” kata Dandim

“Demikian juga kepada warga masyarakat lainnya, yang masih menyimpan senjata, seyogyanya melakukan hal yang sama. Percayalah, TNI dan Polri serta aparat pemerintah senantiasa menjaga dan memelihara daerah kita agar kondusif, damai dan sejahtera,” tegasnya.

Selain kelima prajurit tersebut, Dandim juga memberikan penghargaan kepada prajuritnya yang berprestasi dan meraih medali pada Pekan Olah Raga (POR) Ke XIII 2018 di Jantho Kabupaten Aceh Besar.

“Dalam POR tersebut, Serka Lusmin (Babinsa Ramil 08/Rtu) meraih medali perak menembak Air Riffle Match dan Kopda Ruslan Efendi (Babinsa Ramil 03/Srw) meraih emas menembak pistol,” tegasnya.

Keberhasilan ini, menurutnya patut disyukuri dan diharapkan akan lebih memotivasi prajurit Kodim 0117/Atam lainnya untuk meningkatkan kualitas pengabdian yang terbaik bagi rakyat dan bangsa Indonesia.

“Yang utama adalah membangun Kemanunggalan TNI-Rakyat dan bersama-sama membangun negeri yang kita cintai bersama,” pungkas Dandim. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Berkat Komunikasi yang Baik, Mantan Kombatan Aceh Serahkan Senjata Kepada Kodim 0117/Atam