TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kostrad Bantu Masyarakat Asro Berkebun

By 12 Jan 2019 Kostrad
1

JAKARTA, tniad.mil.id – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Para Raider 328/Kostrad Pos Kout melaksanakan panen tomat bersama masyarakat. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif PR 328/Kostrad Mayor Inf Erwin Iswari, di Kampung Arso 6, Distrik Tembagapura, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (11/1/2019).

Dansatgas mengatakan, kegiatan panen bersama ini merupakan hasil Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan oleh Pos Kout Km 31 dengan masyarakat sekitar. “Sebelum dilaksanakannya panen ini, personel Satgas juga telah membantu para petani dalam berkebun tomat,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, personel Satgas juga bersama-sama ikut merawat dan memelihara kebun-kebun bersama masyarakat agar nantinya menghasilkan panen yang bagus sehingga meningkatkan daya jual dan juga dapat meningkatkan perekonomian para petani.

“Komsos ini merupakan langkah kita mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga kehadiran prajurit TNI di Tanah Papua benar-benar membantu meningkatkan taraf hidup dan keamanan mereka,”tegasnya.

Di tempat yang sama, salah seorang petani dan pemilik kebun tomat ibu Aisya mengatakan bahwa dirinya merasa sangat terbantu dengan kehadiran personel Satgas yang dari awal ikut bersama-sama petani lainnya dalam merawat kebun mereka.

”Saya merasa terbantu dengan kehadiran personel Satgas disini, selain membantu merawat juga membantu kami panen hasil kebun tomat. Semoga kedepannya tetap terjalin kerja sama yang baik antara personel Satgas dengan para petani disini,” tuturnya. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kostrad Bantu Masyarakat Asro Berkebun