TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI AD, Benahi Tanggul Penahan Longsor di Jember

By 20 Jan 2019 Kodam V/Brawijaya
6 (2)

JAKARTA, tniad.mil.id – Koramil 0824/07 Silo melaksanakan kegiatan karya bakti dengan sasaran melaksanakan pembenahan tanggul penahan di depan Masjid At Taqwa, Dusun Jalinan. Tersebut disampaaikan Danramil 07/Silo Kapten Arm M.Ismuni, di Desa Harjomulyo, Jember, Jumat (18/1/2019).

Danramil mengatakan, tanggul penahan tersebut longsor akibat hujan beberapa hari yang lalu, dan tanggul yang lonsor sepanjang 20 meter dengan tinggi 8 meter tepat berada di halaman Masjid At Taqwa. “Karya Bakti tersebut dilaksanakan karena warga masyarakat cukup resah dengan kondisi tersebut karena tepat berada di halaman Masjid yang menyulitkan warga untuk beribadah,”ucapnya.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar mendukung upaya yang dilakukan oleh Koramil jajarannya termasuk Koramil 0824/07 Silo dalam membantu mengatasi longsornya tanggul penahan tersebut. “Hal ini tentunya bagian dari kepedulian TNI terhadap sarana dan prasarana masyarakat,”jelasnya.

Dandim menjelaskan, berkaitan dengan bencana alam banjir, tanah longsor dan lain-lain dirinya memerintahkan kepada Koramil jajaran untuk meresponnya secara cepat baik yang menimpa rumah warga msyarakat maupun tempat ibadah harus sesegera mungkin dilakukan. “Kehadiran TNI untuk membantu setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat,”pungkasnya.

Ikut serta dalam karya bakti TNI 5 anggota Koramil 0824/07 Silo dipimpin oleh Pelda, Kepala Dusun Daud, KH Busamin dan masyarakat sebanyak 30 orang. (Dispenad)

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Prajurit TNI AD, Benahi Tanggul Penahan Longsor di Jember