TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pramuka Saka Wira Kartika Bentuk Generasi Muda yang Berkarakter

bra1

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam menumbuhkan semangat kebangsaan bagi pelajar, prajurit jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan dari Koramil 04/Sawang menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika. Tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0107/Aceh Selatan,Letkol Inf R Sulistiya Herlambang, dalam rilisnya di SMP Negeri 1 Sawang, Tapak Tuan, Minggu (27/1/2019).

Dandim dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diikuti siswa-siswi SMP Negeri 1 Sawang berjumlah 27 orang. “Kegiatan ini merupakan langkah TNI AD melalui Saka Wira Kartika membina dan membentuk generasi muda bangsa berkarakter,” ujarnya.

Dijelaskan Dandim, dalam kegiatan selama satu hari ini, para peserta akan menerima teori tentang kepramukaan, kegiatan praktek kepramukaan serta pembentukan karakter wawasan kebangsaan, latihan PBB, Team Work Games, penghijauan, jurit malam dan api unggun.

“Persami digelar sebagai wadah pembentukan karakter generasi muda dengan memupuk rasa cinta tanah air sehingga timbul rasa kepedulian, baik terhadap masyarakat maupun lingkungan sekitarnya,” jelas R Sulistiyo.

Menurutnya, kegiatan semacam ini perlu digalakkan bagi para pelajar agar jiwa nasionalismenya tak pernah luntur. Melalui Saka Wira Kartika ini dapat menghadirkan kader-kader bangsa yang berkualitas.

“Selain itu juga akan tercipta silaturahmi dalam mempererat tali persaudaraan sesama anggota pramuka sehingga dapat terbinanya mental dan disiplin dalam kehidupan pramuka penggalang di SMP Negeri 1 Sawang,” tutupnya. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pramuka Saka Wira Kartika Bentuk Generasi Muda yang Berkarakter