Kodam IX/Udayana

Pramuka Saka Wira Kartika, Generasi muda yang tangguh

By 12 Jan 2019 No Comments
6
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA – tniad.mil.id ,-Gerakan Kepramukaan merupakan slah satu upaya membangun generasi muda yang tangguh dan kompetitif. Hal tersebut disampaikan Dandim 1002/Barabai Letkol inf Nur Rohman Zein dalam rilis tertulisnya, Jumat (11/1/2019).

Seperti yang dilaksanakan oleh salah satu Pamong Saka Wira Pangkalan Kodim 1002/Barabai Peltu Henri Murpianto dan anggota Saka Wira Kartika (Kak Mila) melaksanakan pembinaan pramuka di Gugusdepan 06.003-06.004 Pangkalan SD Negeri 2 Barabai Barabai Timur, Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (10/01/2019).

Dijelaskan Dandim, Sebanyak 200 siswa siaga dan penggalang mengikuti kegiatan pramuka setiap hari Kamis dengan didampingin Babinsa jajarannya.

“Para Siswa dengan penuh semangat dan gembira melaksanakan kegiatan Pramuka, mulai dari baris-berbaris, pengetahuan tentang kepramukaam hingga permainan, mereka lakukan dengan riang gembira ,”ujar Letkol Inf Nur Rohman Zein.

Dikatakan Dandim, kegiatan ini merupakan salah satu upaya menyiapkan generasi penerus yang tangguh dengan dasar kepramukaan karena dengan kegiatan ini para Pramuka Siaga dan Penggalang diajarkan kedisiplinan dan bertangung jawab kepada diri sendiri sekolah serta lingkungannya dimana dia berada.

“Sikap sopan santun saling menghormati antar sesama, rela berkorban untuk kepentingan bersama, menjadi hal utama yang ditanamkan kepada para siswa yang mengikuti kegiatan ini, ujar Pelda Henri Murpianto usai memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa. (Dispenad).

Leave a Reply