Kodam XII/Tanjungpura

Realisasi MOU, Pangdam XII/Tpr Terima Sertifikat Dari BPN Provinsi Kalbar.

By 05 Jan 2019 No Comments
IMG-20190105-WA0025
#TNIAD #TNI-AD

PONTIANAK -tniad.mil.id – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menerima penyerahan sertifikat tanah milik TNI Angkatan Darat yang ada di wilayah Kodam XII/Tpr dari Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kalimantantan Barat (Kalbar) Dr. Samad Soemarda SH.,MM.

Penyerahan sertifikat dilaksanakan di Aula Khatulistiwa, Kantor BPN Provinsi Kalbar, Jalan Sultan Sahrir No.12, Kota Pontianak, Jum’at (4/1/2019).

Penyerahan sertifikat tanah tersebut merupakan realisasi dari _Memorandom of Understanding (MoU)_ antara Kodam XII/Tpr dengan BPN Provinsi Kalbar untuk melaksanakan percepatan penyertifikatan tanah milik TNI Angkatan Darat yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Barat yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Pangdam XII/Tpr dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BPN Provinsi Kalimantan Barat yang telah banyak membantu TNI AD khususnya Kodam XII/Tpr dalam penyelesaian penyertifikatan tanah milik TNI AD yang ada di Provinsi Kalimantan Barat.

“Hari ini saya merasa bangga luar biasa dengan BPN Provinsi Kalbar, terimakasih atas bantuan yang diberikan,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Dalam kesempatan tersebut juga Pangdam XII/Tpr, berharap agar MoU yang sudah disepakati dapat terus terjalin sehingga penyertifikatan aset tanah milik TNI AD dapat dilaksanakan seluruhnya agar tidak ada lagi permasalahan yang timbul terkait kepemilikan aset tanah milik TNI AD

“Mari kita bersama selamatkan aset negara, karena TNI juga adalah bagian dari negara,” ajak Pangdam XII/Tpr.

Sebelumnya Kepala Kanwil BPN Kalimantan Barat Dr. Samad Soemarda SH.MM juga menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu siap membantu dalam penyelesaian aset tanah milik TNI AD yang ada di wilayah Kodam XII/Tpr.

“Kami akan terus berupaya membantu dalam upaya penyertifikatan hal ini juga dalam rangka menghindari serta mencegah terjadinya konflik sosial antara TNI dengan masyarakat,”, pungkas Kepala BPN Provinsi Kalbar.

Dalam acara tersebut Pangdam XII/Tpr menerima sebanyak empat sertifikat diantaranya sertifikat tanah milik Kodim 1204/Sanggau, Kodim 1205/Sintang, Kodim 1201/Mph serta sertifikat tanah milik Yonkav 12/BC.

Dijadwalkan pada bulan Februari mendatang juga akan dilaksanakan penyerahan 20 bidang sertifikat tanah milik Korem 121/Abw dan Kodim 1207/BS.

Tampak hadir dari pihak Kodam XII/Tpr Aslog Kasdam XII/Tpr, Kazidam XII/Tpr, Dandim 1201/Mph dan Danyonkav 12/BC. (Dispenad).

Leave a Reply