Kostrad

Satgas Kostrad Beri Keterampilan Kepada Pemuda Karang Taruna Kampung Arso

By 10 Jan 2019 No Comments
7a (2)
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA – tniad.mil.id – Dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan menumbuhkan hal-hal yang positif kepada pemuda karang taruna khususnya Kampung Arso 1, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Para Raider 328/Kostrad (Satgas Pamtas Yonif PR 328/K) memberikan pelatihan keterampilan dalam membuat tanaman hias dari pohon kelapa. Tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 328 Kostrad Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) dalam keterangan tertulisnya, di Papua, Selasa (8/1/2018).

Kegiatan bersama karang taruna Kampung Arso tersebut dilaksanakan oleh Pos Komando Utama (Poskout) Km 31 yang dipimpin Letda Inf Eka Deny.

Dikatakan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 328/ Kostrad, anggota aktif melakukan kegiatan pelatihan kepada para pemuda di wilayah tugasnya. “Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan dan kegiatan positif bagi para pemuda agar tidak terjerumus pada aktifitas yang merugikan diri sendiri maupun lingkungannya,”ucapnya.

Erwin Siswari menambahkan, personel Satgas mencontohkan, dalam pembuatan tanaman hias melalui media kelapa yang disebut bonsai kelapa yang bisa digunakan untuk hiasan di perkarangan rumah-rumah ataupun untuk dekorasi acara-acara.

“Nantinya apabila pemuda disini sudah mahir dalam membuatnya, bisa dijual dan keuntungannya bisa digunakan untuk pemasukkan kas karang taruna untuk menunjang kegiatan-kegiatan positif sehingga Karang Taruna Arso 1 dapat lebih aktif,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh pemuda Kampung Arso 1 Kasmijan (39). Menurutnya kegiatan ini memberikan dampak positif bagi pemuda-pemuda Kampung Arso 1 dari pada terjerumus ke arah yang negatif seperti mabuk-mabukan dan tindak pidana lainnya.

“Kami merasa sangat senang dengan kehadiran personel Satgas yang memberikan pelatihan ketrampilan ini, semoga kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini lebih digalakkan kembali sehingga pemuda Arso 1 mempunyai kreatifitas yang bagus,” ujar Erwin Iswari.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kampung Arso 1 Yadi (27) mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas dengan pelatihan ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pemuda-pemuda karang taruna untuk melatihkan keterampilannya,”pungkas Yadi. (Dispenad)

Leave a Reply