Kostrad

Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif 613/Raja Alam Perbaiki Jalan Poros Sebatik.

Oleh 17 Jan 2019 Tidak ada komentar
Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif 613/Raja Alam Perbaiki Jalan Poros Sebatik.
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Raider 613/Raja Alam bersama sama dengan Kodim 0911/Nunukan dan warga perbatasan di wilayah Sebatik melaksanakan gotong-royong untuk memperbaiki jalan poros Sebatik yang terputus akibat tanah longsor. Tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 613/Rja Letkol Inf Fardin Wardhana di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, Rabu (16/1/2019).

Dansatgas mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian aparat TNI di wilayah perbatasan dalam rangka membantu kesulitan warga akibat terjadinya bencana alam tanah longsor yang sempat memutuskan salah satu jalur transportasi yang ada di wilayah tersebut.

“Walau dengan menggunakan alat sederhana, kegiatan gotong-royong tersebut kita dilakukan secara bahu- membahu antara aparat TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif Raider 613/Rja dan Kodim 0911/Nnk bersama masyarakat dengan cara menimbun material di jalan yang terputus akibat longsor tersebut,“jelas Letkol Fardhin Wardana.

Sementara itu Wadansatgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Raider 613/Rja, Kapten Inf Fadliansyah mengungkapkan bahwa jalan poros Sebatik yang terputus tersebut merupakan salah satu jalur transportasi yang sangat penting bagi warga perbatasan khususnya masyarakat Sebatik. Karena waktu tempuh yang relatif lebih singkat apabila akan menuju beberapa desa di wilayah Sebatik.

“Selaku aparat TNI yang bertugas di perbatasan kita merasa senang dan bangga karena dapat membantu masyarakat perbatasan dan hal tersebut mendapatkan tanggapan yang positif baik dari warga masyarakat di wilayah Sebatik maupun dari berbagai pihak,” ujarnya.

Saat ini kondisi jalan walaupun belum pulih seperti sedia kala namun sudah dapat dilewati oleh kendaraan, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitasnya kembali. Kegiatan ini merupakan respon awal yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 613/Rja. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel