Kostrad

Satgas Pamtas Yonif PR 328/Kostrad Amankan Ganja Tak Bertuan

By 11 Jan 2019 No Comments
4a (2)
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.milid – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – PNG Yonif PR 328/Dirgahayu, dipimpin Pasi Intel Kapten Inf. Bagus Wahyu, berhasil mengamankan 6 paket ganja kering tak bertuan. Demikian dikatakan Dansatgas Yonif PR 328/Kostrad Mayor Inf Erwin Iswari, pada rilis tertulisnya, di Jayapura, Rabu (9/1/2019).

Dansatgas menjelaskan, temuan ganja ini bermula ketika prajurit mendapat informasi dari masyarakat setempat terkait adanya peredaran barang-barang terlarang melalui jalur tikus di sekitar kawasan perbatasan.

“Atas informasi tersebut, Pasi Intel Bersama tim melaksanakan Patroli keamanan menuju ke jalan yang dimaksud. Saat melakukan penyisiran, terlihat sebuh pohon pisang yang dicurigai baru saja ditanam. Selain itu, di sekitar pohon pisang terdapat sejumlah botol kosong. Ketika pohon pisang tersebut dicabut ditemukan sebuah kaleng yang berisikan bungkusan plastik hitam yang berisi 6 paket Ganja kering dengan berat lebih dari 300 Gram,”jelasnya.

“Kami mendapat info dari warga dan setelah di cek ditemukan ada ganja yang sengaja disembunyikan di bawah pohon pisang yang sepertinya baru saja ditanam. Kami sempat melakukan penyisiran, tapi ternyata pelakunya sudah kabur,” tutur Erwin Iswari.

Menurutnya, informasi yang diperoleh ini merupakan hasil pendekatan kegiatan teritorial yang dilaksanakan oleh personel Satgas dan ini cukup berhasil, sebab masyarakat sudah percaya kepada kepada TNI. “Diharapkan dengan adanya kerja sama serta kepercayaan dari masyarakat, kita akan terus berusaha mencegah beredarnya miras dan narkoba di wilayah ini,” pungkas Dansatgas. (Dispenad)

Leave a Reply