Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Satgas Yonif 126/KC Bantu Evakuasi Rumah Warga yang Runtuh

Dibaca: 160 Oleh 08 Jan 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Prajurit Satgas Yonif 126/Kala Cakti Pos Workwana membantu evakuasi korban dari rumah warga yang runtuh di Kampung Workwana, Distrik Mannen. Hal tersebut disampaikan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi, di Keerom, Papua, Senin (7/1/2019).

Dansatgas mengatakan, runtuhnya atap rumah Toko Grosir Sawit Jaya milik Hendra yang merupakan toko grosir perabot rumah tangga ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIT tanpa diduga tiba-tiba atap rumah toko ini runtuh. “Akibat kejadian ini 4 luka berat dan 3 orang korban luka ringan yang langsung dibawa ke Puskesmas untuk perawatan,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, untuk membantu evakuasi korban dan mengangkat puing-puing bangunan prajurit Satgas 126/Kala Cakti dibawah pimpinan Komandan Pos dan 12 personel langsung digerakkaan ke lokasi.

“Prajurit bersama masyarakat bergotong royong untuk mengevakuasi korban dari timbunan puing-punig dan mengevakuasi kenderaan motor yang ada di bangunan,”ucapnya.

Sementara itu, Komandan Pos Sertu F. Pinem menyampaikan, dari kejadian runtuhnya atap rumah toko, tim berhasil mengevakuasi 7 orang yang tertimpa atap bangunan dan 4 unit kenderaan bermotor dari lokasi bangunan. “Adapun untuk penyebab runtuhnya banguna tersebut masih dalam penyelidikan pihak berwajib,”pungkasnya. (Dispenad)

Baca juga:  TMMD Hadirkan Kedekatan TNI Dengan Masyarakat

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel