TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif MR 412/Kostrad Bantu Warga Bersihkan Kampung Puncak Jaya

By 20 Jan 2019 Kostrad
5a (1)

JAKARTA, tniad.mil.id – Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Puncak Jaya, Yonif Mekanis Raider 412/Kostrad melaksanakan karya bakti membersihan Kampung Tirineri yang telah ditinggalkan oleh warganya mengungsi ke Kampung Tinolok. Tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 412/Kostrad, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan dalam rilis tertulisnya di Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Jumat(18/1/2019).

Dijelaskan oleh Letkol Eko bahwa kegiatan karya bakti yang dipimpin Kapten Inf Y. Nurbiyanto merupakan upaya untuk mengajak pengungsi kembali ke tempat tinggal asalnya sekaligus memberikan kepercayaan warga terhadap TNI dalam menjamin keamanan bertempat tinggal dan beraktifitas.

“Dengan meningkatnya korban yang disebabkan keberadaan KKB di wilayah Puncak Jaya menjadikan alasan warga meninggalkan kampung tersebut dikarenakan warga merasa tidak aman dan memutuskan untuk mengungsi,” jelas Eko

Lebih lanjut disampaikan, karya bakti dilaksanakan bersama masyarakat dengan membersihkan halaman rumah, perbaikan rumah yang rusak dan pemasangan papan nama kampung. “Kegiatan diakhiri dengan makan bersama di Pos Jembatan Yambi, Distrik Yambi, “pungkasnya. (Dispenad)

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Satgas Yonif MR 412/Kostrad Bantu Warga Bersihkan Kampung Puncak Jaya