Kodam XII/Tanjungpura

Sentra olahraga terpadu prajurit dan masyarakat di Korem 102/Pjg

Oleh 12 Jan 2019 Tidak ada komentar
Sentra olahraga terpadu prajurit dan masyarakat di Korem 102/Pjg
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mewujudkan prajurit yang sehat, berpostur gagah dan kuat, Korem 102/Pjg membangun sentra kebugaran berupa sarana fitnes indoor dan out door di komplek olahraga terpadu Korem 102/Pjg.

Tersebut disampaikan Danrem 102/Pjg Kolonel Inf Harnoto, S.Sos, di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (10/1/2019).

Danrem mengatakan, sarana fitnet ini merupakan fasilitas terbaru yang dipadukan dengan taman kebugaran dan walking track untuk melengkapi sarana olahraga yang sudah ada di komplek tersebut.

“Fasilitas olahraga yang sudah tergelar saat ini yaitu sepak bola, voley ball, tenis lapangan, sepak takraw, joging track, basket, tenis meja dan futsal,”ujarnya.

“Penambahan sarana ini untuk melengkapi sarana yang telah ada. Diharapkan dengan sarana kebugaran berupa fitnes in door dan out door, secara khusus bagi prajurit akan dapat mewujudkan prajurit yang sehat, berpostur gagah dan kuat,” tegasnya saat meninjau pembangunan taman kebugaran dan sentra kebugaran tersebut.

Terkait dengan siapa saja yang boleh menggunakan sarana fitnes tersebut, Danrem menyampaikan bahwa fasilitas ini terbuka untuk umum.

“Masyarakat diijinkan untuk memanfaatkannya, tentunya dengan syarat ikut merawat. Hal ini dimaksudkan supaya peralatan dapat digunakan dalam batas waktu yang lama,” ucapnya.

Danrem berharap dengan adanya fasilitas olahraga tambahan tersebut, akan memacu dan menunjang pencapaian prestasi puncak olahraga para remaja Palangkaraya.

Selain itu juga mampu menciptakan kebersamaan dan harmonitas sosial warga Palangkaraya.

“Prestasi olahraga akan tercapai, apabila latihan dikelola secara baik dan disiapkan sarana yang memadai,” tutur Danrem. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel