TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sertu Abdul Hamid Bina Siswa SMK yang Ingin Menjadi TNI AD

By 20 Jan 2019 Kodam IX/Udayana
6a (1)

JAKARTA, tniad.mil.id – Peduli atas generasi muda di desa binaanya, Sertu Abdul Hamid anggota Koramil 1002-06/Barabai melaksanakan pembinaan kepada pemuda diwilayahnya yang berminat menjadi calon prajurit TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1002/Barabai, Letkol Inf Nur Rohman Zein S.E.,M.M melalui rilis tertulisnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Sabtu (19/1/2019).

Rekrutmen TNI AD tahun 2019 secara serentak telah dikampanyekan oleh TNI AD keseluruh wilayah tanah air, demikian juga dengan jajaran Kodim 1002/Barabai. Tidak hanya melalui media, namun juga menyampaikannya langsung ke hampir di seluruh sekolah tingkat SMA dan sederajat di wilayahnya.

Dijelaskan oleh Dandim, kegiatan ini sesuai dengan perintah Danrem 101/Antasari dan disebarkan melalui para Danramil se-jajaran Kodim 1002/Barabai agar melaksanakan kampanye rekrutmen TNI AD tahun 2019 sekaligus memberikan pembinaan kepada para siswa SMA dan sederajat yang ingin mengabdikan dirinya menjadi anggota TNI AD.

“Seperti yang dilakukan oleh Sertu Abdul Hamid, pada Jumat kemarin (18/1/2019), melaksanakan pembinaan kepada siswa SMK Muda Kreatif yang ingin menjadi anggota TNI AD dengan pembinaan jasmani di Lapangan Pelajar Jalan SMP Kelurahan Barabai,” terang Dandim.

“Dalam program tersebut, dilakukan tanpa memungut biaya kepada peserta. Ini dilakukan semata-mata hanya karena kepedulian terhadap generasi muda di wilayah,”tambahnya.

Di sela-sela pembinaan, Sertu Abdul Hamid menjelaskan alasannya terlibat dalam kegiatan ini, “Saya hanya memotivasi dan membina para calon yang ingin menjadi anggota TNI AD sesuai dengan perintah Dandim melalui Danramil Kapten Inf M.Alip Suroso,” ujarnya.

“Selain melaksanakan pembinaan fisik, saya juga melatih mental mereka agar tidak mudah menyerah dan yang paling utama jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT dengan tidak melupakan perintahnya yaitu beribadah, karena sekuat apapun usaha kita kalau tidak seijin dan Ridho Allah SWT semua tidak akan terjadi atau terwujud,”tutur Abdul Hamid. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Sertu Abdul Hamid Bina Siswa SMK yang Ingin Menjadi TNI AD