Kodam XII/Tanjungpura

Sinergitas Tiga Pilar Berperan Besar Wujudkan Desa Mandiri

Oleh 17 Jan 2019 No Comments
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna mendorong percepatan terwujudnya desa mandiri di Kabupaten Ketapang, Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi memberikan pengarahan pada acara tatap muka dengan para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Ketapang, Rabu (16/1/2019). Tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tajungpura Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, dalam rilisnya di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (17/1/2019).

Kapendam mengatakan, dalam sambutannya Pangdam mengucapkan terima kasih dan rasa bangga karena bisa bertatap muka serta bersilaturahmi secara langsung dengan unsur tiga pilar yakni para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Ketapang. “Kalianlah orang-orang hebat, yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam mendorong terwujudnya Desa Mandiri di Kabupaten Ketapang,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, tahun 2019 Provinsi Kalimantan Barat mempunyai target dalam mewujudkan desa mandiri sebanyak 55 desa. Guna mempercepat terwujudnya desa mandiri di Provinsi Kalimantan Barat diperlukan sinergitas tiga pilar antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah/Kepala Desa. “Sinergitas tiga pilar berperan besar didalam mendorong tercapainya desa mandiri,”ucapnya.

Baca juga:  Koramil Bangun Jembatan, Wujudkan Desa Mandiri

Aulia Fahmi menambahkan, unsur tiga pilar yang ada di Kabupaten Ketapang untuk mengoptimalkan peran guna mewujudkan desa mandiri di wilayahnya masing-masing. “Unsur tiga pilar untuk bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayahnya. “Perusahaan tidak hanya sekedar mengolah aset saja, tetapi juga mempunyai kewajiban untuk memajukan masyarakat didaerahnya,”tukasnya.

Kapendam berpesan untuk menuju sebuah kemajuan memang diperlukan kerja keras dari semua pihak, diharapkan unsur tiga pilar untuk menjalin komunikasi yang baik diantara ketiganya demi mewujudkan kemajuan wilayahnya, dengan adanya sinergitas tiga pilar yang baik dapat membawa kemajuan bagi Ketapang. “Niatkan semuanya untuk ibadah, serta yakini bahwa kita bisa mewujudkan desa mandiri,” pungkasnya. (Dispenad)

Komentar