TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sinergitas TNI-Polri Di Tepal Batas RI-Malaysia

By 13 Jan 2019 Kostrad
6a (3)

JAKARTA, tniad.mil.id – Soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri harus tetap terjaga untuk stabilitas keamanan negara dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 613/Raja Alam Letkol Inf Fardin Wardhana dalam rilis tertulisnya, Jumat (12/1/2019), usai satuannya dikunjungi rombongan Kapolda Kaltara.

Kapolda Kaltara Brigjen Pol Drs. Indrajit, S.H beserta rombongannya mengunjungi Pos Kotis Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Raider 613/ Raja Alam di Jalan Fatahillah, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Dansatgas mengatakan, kunjungan Kapolda Kaltara beserta rombongan di Pos Kotis Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Raider 613/ Raja Alam ini bertujuan untuk silaturahmi dan bertatap muka secara langsung dengan para anggota Pos Satgas Yonif Raider 613/Raja Alam dalam memperkuat sinergitas TNI dan Polri di Wilayah Provinsi Kaltara.

Letkol Inf Fardin Wardhana mengungkapkan bahwa momen seperti ini merupakan sarana yang baik untuk memantapkan soliditas, sinergitas dan komitmen jajaran TNI dan Polri khususnya di Wilayah Provinsi Kaltara.

Dansatgas berharap agar kegiatan tersebut bisa dimaknai oleh seluruh prajurit Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Raider 613/Raja Alam dan personel Polda Kaltara sebagai suatu wadah yang mempersatukan TNI-Polri dalam bekerja sama menjalankan tugas dan kewajibannya di wilayah Provinsi Kaltara.

Disampaikannya pula, selama kurang lebih lima bulan bertugas, Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Raider 613/Raja Alam dengan jajaran Polda Kaltara telah bekerjasama dengan baik dan bersinergi, terbukti dengan banyaknya hasil pengungkapan kasus penyelundupan Narkoba, penyelundupan Miras dan kegiatan ilegal lainnya di wilayah Provinsi Kaltara yang berhasil digagalkan bersama.

“Prajurit TNI dan Polri harus selalu melaksanakan tugas pokok dengan baik dan menjaga soliditas dan sinergitas, sehingga rakyat merasa aman dan menjadi bagi stakeholder ,”pungkasnya(Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sinergitas TNI-Polri Di Tepal Batas RI-Malaysia