Kodam XII/Tanjungpura

Stabilkan Harga Pangan, Kodim dan Bulog Ketapang Gelar Operasi Pasar

Oleh 04 Jan 2019 No Comments
#TNIAD 

KETAPANG, tniad.mil.id – Komando Distrik Militer 1203/Ketapang bekerjasama dengan Perum Bulog Sub Divisi Regional Ketapang menggelar kegiatan launching ketersediaan pasokan dan stabilitas beras medium tahun 2019 di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Bulog Sub Divre Ketapang, Jalan Jenderal Sudirman No.57, Tengah, Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kamis (3/1/2019).

Komandan Kodim (Dandim) 1203/Ketapang Letnan Kolonel Kav Jami’an, S.I.P., dalam sambutannya menuturkan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah salah satu upaya Kodim 1203/Ktp dan Bulog Sub Divre Ketapang untuk menstabilkan harga terutama kebutuhan pangan di wilayah Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara.

” Launching ini untuk memastikan distribusi beras berkualitas medium bisa sampai tepat sasaran yaitu masyarakat menengah ke bawah,” jelas Dandim 1203/Ktp.

Dandim 1203/Ktp Letnan Kolonel Kav Jami’an, S.I.P., berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan secara berkesinambungan, sehingga harga beras di pasar-pasar wilayah Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara tetap normal dan stabil.

Dalam waktu yang sama Kepala Bulog Sub Divisi Regional Ketapang, Yusri Pakke, S.E., juga mengatakan bahwa dalam kegiatan launching ketersediaan pasokan dan stabilitas beras medium Tahun 2019 telah disiapkan beras medium sebanyak 10 Ton dengan harga Rp.9500/Kg untuk selanjutnya akan disalurkan di wilayah Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara.

Baca juga:  TNI Amankan Lagi Ratusan Botol Miras Di Perbatasan

“Selain itu juga dilaksanakan program Rumah Pangan Kita (RPK), dalam program tersebut untuk harga sudah kita tentukan,” kata Kabulog Sub Divre Ketapang.

Pada acara launching ketersediaan pasokan dan stabilitas beras medium tahun 2019 diberangkatkan secara simbolis personel yang akan melaksanakan operasi pasar yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Bapak Fadli pejabat yang mewakili Asisten II Kabupaten Ketapang.

Hal serupa juga di sampaikan Perwira Seksi Teritorial Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Budi Santoso, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 500 kupon bagi masyarakat dan sudah disebar di beberapa titik di wilayah jajaran Kodim 1203/Ketapang atau wilayah Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara. (Dispenad)

Komentar